The Affordable Garnier Micellar Cleansing Water

SELAMAT TAHUN BARU 2017 🎉

Semoga kita diberi berkah yang lebih berlimpah di tahun ini, ya, mentemen! Saya kagum banget sama semangat kalian bikin resolusi, di mana saya malah mager ngapa-ngapain, termasuk nulis blog. Untunglah ada dua produk unyu yang manggil-manggil untuk difoto dan direview, jadilah Review GARNIER Micellar Water ini sebagai postingan pertama saya di tahun 2017.


Saya dapat produk GARNIER Micellar Cleansing Water saat menghadiri event GARNIER Beauty Blogger Gathering bareng Pevita Pearce bulan November tahun lalu. Iya, Pevita Pearce yang punya paras mirip saya itu jadi Brand Ambasadornya. Sebelum datang ke event, saya enggak pernah coba produk Micellar Water ini sama sekali, hanya denger selentingan temen-temen yang sudah coba lebih dahulu dan mereka bilang bagus. Saya belum tertarik hunting karena masih punya dua produk Micellar Water lainnya. Saya pikir daripada mubazir, mending cobanya nanti aja kalau stok sudah habis.

Ternyata temen-temen saya betul, produk ini bagus! Saya jatuh hati sejak pemakaian pertama. Pengennya, sih, dari bulan kemarin langsung review produk ini, tapi saya tahan dulu, setidaknya sampai satu bulan pemakaian, untuk melihat reaksinya di kulit saya yang over sensitif dan gampang jerawatan. So, is the product really worth to try? Baca terus reviewnya sampai habis, yess. 😁

KLAIM PRODUK:

GARNIER Micellar Cleansing Water mengembalikan keindahan kulit wajah bersih secara lembut, cepat dan praktis. Kotoran dan debu polusi, bahkan make-up waterproof bersih dalam 1x usap!


Micellar Water bukan istilah baru bagi para Beauty Enthusiast yang doyan makeup dan butuh teknik double cleansing untuk membersihkan wajah. Saat double cleansing, biasanya Micellar Water ini digunakan pertama kali sebelum sebelum wajah dibilas pakai facial foam / sabun pembersih. Teknik double cleansing pernah saya tulis pada postingan ini: Produk Skin Care yang Wajib Digunakan Wanita Usia 20an. Saya sendiri kenal produk Micellar Water kira-kira dua atau tiga tahun lalu, ketika produk Bioderma sedang booming-booming-nya.

Sebenernya apa sih Micellar Water itu?
Kata Micellar Water diambil dari nama penemunya, Micelle. Adalah cairan atau molekul air yang ekornya dapat mengikat debu, kotoran, minyak, dan makeup secara menyeluruh tanpa perlu dibilas. Cara kerjanya persis Magnet yang dapat mengangkat butiran besi kecil.

Saya bayangin nih, mungkin cara kerjanya mirip kertas minyak yang bisa menarik dan meresap kotoran serta minyak di wajah, hanya saja Micellar water ini teksturnya cair. Bagi orang-orang yang tidak ber-makeup tebal, Micellar Water ini jadi produk pembersih tunggal tanpa perlu membilas wajah lagi dengan sabun pembersih. Yes, Micellar Water is a simple cleanser!

KEMASAN:

Dikemas dengan botol plastik berisi 125 ml, GARNIER Micellar Cleansing Water tersedia dalam 2 varian berbeda yang dapat digunakan sesuai jenis kulit. GARNIER Micellar Cleansing Water yang bertutup pink untuk kulit normal dan sensitif, sedangkan GARNIER Micellar Cleansing Water PURE ACTIVE yang bertutup biru untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Wajah saya combo—berminyak, gampang jerawatan, sensitif pula—sebaiknya menggunakan varian yang mana? Menurut PR GARNIER ketika saya tanya di event kemarin, sebaiknya tipe kulit seperti saya menggunakan GARNIER Micellar Cleansing Water PURE ACTIVE yang bertutup biru. Sampai saat ini, produk tersebut sudah saya gunakan 3/4 botol dan tidak ada reaksi purging dan breakout sama sekali.

Satu hal kelebihan dari produk ini adalah tidak memiliki aroma, persis air minum banget. Makanya saya cinta. Dibanding dua produk Micellar Water yang saya miliki, tekstur GARNIER Micellar Cleansing Water ini juara. I love the without smell-smell beauty product that much!

INGREDIENTS GARNIER Micellar Cleansing Water:

Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide.



INGREDIENTS GARNIER Micellar Cleansing Water PURE ACTIVE:

Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Alcohol Denat, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide.


Perbedaan kedua ingredients produk GARNIER Micellar Cleansing Water hanya terletak pada kandungan "Alcohol Denat" saja. Garnier ngerti banget, ya, wajah sensitif yang cenderung kering memang sebaiknya menghindari produk-produk kecantikan berbahan alcohol. Kalau yang PURE ACTIVE habis, saya penasaran, bakal coba juga yang tutup pink juga, ah!

CARA PAKAI:

Ngaku! Siapa yang pakai Micellar water dielap-elap model bersihin lantai basah pakai kain lap? Heuh... cara yang begitu ternyata salah, Sist! Cara pakai Micellar Water yang benar begini, nih:
  1. Tuang cairan ke kapas secukupnya
  2. Tempelkan ke wajah, tekan dulu beberapa detik. Pada tahap ini kita sedang memberikan waktu kepada buntut molekul Micelle untuk bekerja mengangkat kotoran, minyak, dan makeup yang melekat. Lalu, baru deh...
  3. Tarik ke tiap bagian wajah yang mau dibersihkan.

Saya menggunakan Micellar Water hanya saat full makeup, atau sedang malas cuci muka *tolong jangan ditiru, nanti kamu jerawatan saya enggak mau tanggung jawab.


HASIL:

Begini, nih, hasilnya ketika membersihkan makeup waterproof. Pada gambar di bawah ini saya coba untuk menghapus foundation, lipstick matte, dan waterproof eyeliner. Kira-kira bersih semua enggak, ya?


Hasilnya ketika dibersihkan dalam satu kali olesan. Saya sengaja hanya membersihkan setengah bagian atasnya aja, biar keliatan perbandingannya.


Hasilnya ketika dibersihkan dalam dua kali olesan. Cukup bersih, namun masih keliatan sisa lipstick matte dan waterproof eyeliner.


Hasilnya ketika dibersihkan dalam 3, 4 sampai 5 kali olesan. Hilang sempurna? Kelihatannya seperti itu ya. Tapi kalau diperhatikan betul, sebenarnya masih ada titik-titik bekas waterproof eyeliner di pori-pori punggung tangan saya yang gedenya nauzubilah ini. So, buat temen-temen yang memiliki tekstur wajah berminyak dan berpori-pori besar, jangan males cuci muka lagi, ya, walaupun udah dibersihin pakai Micellar Water.


Penampakan bekas makeup yang dibersihkan pakai GARNIER Micellar Cleansing Water. Biasanya, kalau lagi full makeup, saya bisa menghabiskan 3 lembar kapas atau lebih.


HARGA:

Untuk harga Rp. 30,000 tiap botolnya, saya puas sama produk satu ini! Irit, enggak bikin kantong bolong dan mudah dicari. Produk ini sebentar lagi akan tersedia di Indomaret dan Alfamart lho. Apa sudah, ya?

Kalau temen-temen belum pernah coba produk Micellar water sama sekali, saya saranin coba produk GARNIER dulu, yang jauh lebih murah, baru coba produk lainnya sebagai perbandingan. Itu pun kalau penasaran. Hehehe.

KESIMPULAN:

  1. Kemasannya enak dipegang dan travel friendly. serta tidak ada wangi sama sekali.
  2. Mudah digunakan.
  3. Mampu membersihkan debu, minyak, dan waterproof makeup (tetap disarankan untuk cuci muka kembali)
  4. Tidak menyebabkan purging di wajah saya
  5. Murah!

Semoga reviewnya membantu, ya!
Salam,

CONVERSATION

10 comments:

  1. Aku pakai yang warna biru karna wajahku sekarang lagi jerawatan dan berminyak, hasilnya kerasa banget di kulit menghapus make-up lebih cepet dan jerawatpun jadi mudah kering daaaaaan kulit wajahku jadi lebih lembut loh kak aprie warbiaza sih ini <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul! Pertama kali coba juga aku ngerasain kulit lebih lembut paginya.

      Delete
  2. Pengen, tapi di sini belum ada. Udah muter2 cari belum ada. Apa online aja ya? :o

    ReplyDelete
  3. Wih, langsung bersih, ya? :o Aman pastinya buat wajah.

    ReplyDelete
  4. 2017, udah masuk minimarket ini. yey,,,murmer shay

    ReplyDelete
  5. Mbak, bahas face cleanser yang bagus dong hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku aja masih banyak trial-error face cleanser nih. Kalau udah nemu yang bagus beberapa baru ditulis ya. makasih masukannya :)

      Delete
  6. Oh ini tho kembaran nya pevita pearce :-)

    ReplyDelete
  7. Aku sampe sekarang belum pernah coba micellar water.. penasaran sm garnier ini abisnya dia paling murah di antara merk micellar water lainnya xD

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. Ah jadi tambah penasaran pengen coba micellar water ,yang aq lagi di perjalanan ,ngak sabar nunggu sampenya. Oh ia yang aq warna pink cz muka aq kering parah huhu

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM