Pengalaman Photo Facial Treatment di ZAP Clinic Lotte Shopping Avenue


Jerawat, oh, jerawat... masalah satu ini selalu bikin saya emosi, dan sialnya enggak pernah kelar. Hilang sebiji numbuh seribu biji. 😭 Saya sempet pesimis sama masalah jerawat, sebodo teuing lah, dikasih obat apa aja enggak mempan, ke dokter kulit pun enggak cocok. Ternyata jerawat saya enggak cuma butuh obat tetapi perawatan yang tepat.

Makanya, saya bersyukur bulan April lalu dikasih kesempatan untuk mencoba Face Rejuvenation Treatment di ZAP Clinic Menteng. Gara-gara treatment tersebut saya ngerasain lagi yang namanya muka mulus bebas jerawat. Terharu. Temen-temen bisa baca pengalaman saya di link ini: Pengalaman Perawatan Face Rejuvenation di ZAP Clinic Menteng

Seumur-umur, saya baru ngerasain perawatan kulit Face Rejuvenation, ya, di ZAP Clinic. Akhirnya jadi langganan ke sana, dan beberapa kali balik perawatan ketika kulit wajah udah ngasih sinyal "hemmm... perlu disuntik sinar ZAP lagi, nih!" hehehe.

Pernah suatu kali jerawat saya kambuh, kembali meradang merah-merah di sekitar pipi sampai samping jidat. Penyebabnya karena saya salah pakai obat jerawat tanpa resep dokter, jadi mukanya keracunan. Hiks. Rasanya jangan ditanya, enggak enak banget! Akhirnya saya balik ke ZAP rutin selama dua minggu sekali. Saya minta ke Dokter untuk perawatan Photo Facial aja, siapa tahu kan jerawatnya lebih cepat hilang gitu. Tapi... dokternya dengan baik hati malah ngasih tau kalau jerawat meradang enggak boleh di Photo Facial, harus nunggu kering dulu, takutnya jerawat yang kena laser saat Face Toning akan semakin meradang.

Dengan sabar saya menanti waktunya bisa ngerasain treatment Photo Facial di ZAP Clinic. Saya mupeng berat denger pengalaman cewek-cewek yang udah ngerasain Photo Facial. Wajahnya jadi lebih mulus dan lembab kayak pantat bayi. :D

Penantian saya usai sudah. Akhirnya... awal Desember kemarin saya nyobain treatment Photo Facial di ZAP Clinic Lotte Shopping Avenue.

Awalnya saya worry, takut ditolak lagi sama dokternya soalnya masih ada satu-dua jerawat saya yang meradang. Saya sempet merajuk dikit sih "Dok, boleh ya saya di Photo Facial?" Dokternya bilang boleh tapi satu jerawat saya yang masih aktif di deket telinga enggak boleh di Face Toning. "Enggak apa, Dok, dibolehin Photo Facial aja saya udah seneng. Ngahahaha"

ZAP Clinic cabang Lotte Shopping Avenue masih terbilang baru, waktu saya ke sana awal Desember Kliniknya baru dibuka sebulan lalu. Biasanya saya ke ZAP Clinic cabang Oria Hotel Menteng, berhubung Lotte Shopping Avenue lebih dekat Kost, jadinya cuss deh ke sana! Untuk info lokasi cabang ZAP Clinic lainnya bisa dilihat di sini ya: Lokasi Outlet ZAP Clinic. ZAP enggak cuma ada di Jakarta tapi juga ada di kota-kota lainnya, yaitu: Tangerang Bandung, Surabaya, Semarang, Jogja, Bali, Medan, Manado, dan Makasar.

O iya, Mas Fadly Sahab, CEO ZAP, bilang di acara Blogger Gathering kemarin kalau temen-temen mau cabang ZAP Clinic buka di kota atau tempat tinggal atau Mall dekat tempat tinggalmu, tinggal request aja melalui komentar di akun Instagram ZAP atau komentar di media sosial ZAP lainnya. Request kalian akan jadi pertimbangan manajemen untuk pembukaan cabang barunya. Seru, kan? :)

zap,clinic
Resepsionis ZAP Clinic Cabang Lotte Shopping Avenue

Karena masih baru, ZAP Clinic cabang Lotte Shopping avenue belum terlalu ramai, seneng deh nunggunya enggak lama, enggak sampai 15 menit saya udah disuruh masuk sama Mbak Perawat dan Dokternya yang ramah. Walau baru, fasilitas ZAP CLinic di sini sudah lengkap kap! Enggak beda jauh sama ZAP Menteng. Sda kursi nyaman untuk nunggu, kamar-kamar perawatannya bersih, dan peralatannya lengkap masih baru.

ZAP Clinic cabang Lotte Shopping Avenue ada di lantai empat sebelah Salon. Sebaiknya naik lift dari depan pusat informasi. Pas turun lift, langsung deh ada ZAP Clinic di sampingnya. Enaknya datang ke cabang ZAP Clinic yang ada di Mall gini, hari libur pun tetap buka loh, dan enggak perlu berebutan booking (kecuali kalian punya member card ZAP).

zap,clinic
Ruang tunggu ZAP Clinic cabang Lotte Shopping Avenue

zap,clinic
Free Drink untuk pasien

zap,clinic
Ruangan treatment yang nyaman

zap,clinic
Tempat tidur pasien

zap,clinic
Dilengkapi dengan peralatan yang cinggih dan baru

zap,clinic
Perlengkapan saat treatment Pasien

Beginilah kondisi kulit wajah saya sebelum treatment Photo Facial. Sedih diliatnya, penuh dengan jerawat dan bekas-bekas jerawat yang jauh dari estetika. 😞

photo-facial,zap
Kondisi wajah saya sebelum dilakukan treatment Photo Facial

Wajah saya udah dibersihkan; udah ready nih untuk mulai perawatannya. Langsung aja ke langkah-langkah perawatan Photo Facial.

Step by Step Photo Facial Treatment di ZAP Clinic:


1. Setiap pasien harus melakukan konsultasi Dokter sebelum melakukan treatment. Bisa aja Dokter enggak mengizinkan pasiennya untuk Photo Facial kayak saya pertama dulu, karena masih ada jerawat yang meradang.

2. Pembersihan wajah menggunakan cleanser. Boleh request loh ke Dokternya, misalnya: alis, eyeliner, sama lipstiknya enggak mau dihilangin. Hahahaha.

3. Face Toning
. Ini adalah rangkaian treatment pertama dari 3 treatment yang ditawarkan oleh Photo Facial. Face Toning membakan laser ke lapisan kulit dalam, berfungsi untuk meratakan warna kulit, mencerahkan wajah, mengurangi flek, mengecilkan pori-pori, menyamarkan kerutan halus, mengatasi bekas jerawat, dan mengurangi produksi minyak yang menyebabkan jerawat.

Video kiriman ZAP Clinic Indonesia (@zapcoid) pada

4. Pengolesan Formutaled Gel
agar kulit terhindar dari energi panas laser saat dilakukan Face Rejuvenation. Gel berwarna biru bening ini dingin banget. Inilah step favorit saya saat treatment Face Rejuv karena efeknya bagus untuk muka berminyak kombinasi kayak saya gini. Gel dingin bisa menenangkan jerawat.

5. Face Rejuvenation. Ini adalah rangkaian tretment kedua. Waktu jerawatan parah dulu saya disarankan untuk melakukan treatment Face Rejuvenation aja. Manfaatnya adalah: mengurangi flek hitam, mengurangi pigmentasi kulit, menyembuhkan jerawat dan mengurangi peradangan, dan merangsang regenerasi kolagen.

Video kiriman ZAP Clinic Indonesia (@zapcoid) pada

Saat Face Rejuv, wajah akan merasakan sensasi hangat setiap kali alat lasernya menyentuh kulit. But, Ok for me, saya enggak pernah mengalami kepanasan dan iritasi setelahnya. Bedanya dengan Face Toning, Face Rejuv hanya menembakan cahaya pada permukaan kulit saja, enggak sampai sedalam Face Toning.

treatment,zap,clinic
Proses pembersihan Gel dingin lalu dilanjutkan proses OXY Infusion

6. Lalu lanjut ke rangkaian treatment terakhir, Oxy Infusion, yaitu proses penyemprotan serum dan oksigen ke dalam kulit melalui pori-pori. Manfaat dari Oxy Infusion dapat membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan lembab. Ini jadi step kedua favorit saya setelah pengolesan gel dingin. Enak banget rasanya waktu kulit disemprot oksigen gitu. Seger. Kayak abis wudhu pakai air pegunungan gitu. ❤

Video kiriman ZAP Clinic Indonesia (@zapcoid) pada



treatment,face,zap
Proses Oxy Infusion, yaitu penyemprotan serum dan oksigen ke dalam kulit

7. Step terakhir setelah wajah dibersihkan adalah pemberian cream perawatan dan sunblock.

Selesai sudah ketujuh tahapan Photo Facial. Hasilnya langung bisa dilihat pada foto "after treatment" saya di bawah ini. Baik Foto "Before Treatment" dan "After Treatment" tidak ada yang saya edit sama sekali. Beginilah bentuk aslinya. Saya enggak tau kenapa foto after treatment lebih jelas, mungkin efek wajah saya jadi makin cerah setelah perawatan kali, ya? Hehehe.

photo-facial,zap
Kondisi wajah saya setelah dilakukan treatment Photo Facial

Untuk lebih jelasnya, saya buat foto perbandingan "before treatment" dan "after treatment". Liat deh bedanya, bekas-bekas jerawat saya memudar dalam satu kali perawatan yang enggak sampai sejam. Ajaib! Bagian dengan tanda lingkaran adalah beberapa spot bekas jerawat yang memudar bahkan hampir enggak kelihatan saking samarnya.

zap,face,treatment
Perbandingan kondisi wajah sebelum dan sesudah dilakukan treatment Photo Facial

Dari foto di atas, efek yang paling jelas banget dari treatment Photo Facial adalah wajah makin cerah bak mentari di pagi hari. Selesai perawatan megang-megang kulit wajah rasanya bahagia. Lembab, lembut, dan seger. Efek segernya bisa bertahan sampai semalaman. Bener-bener kayak pantat bayi. :D

Kalau temen-temen mau kulitnya cerah, halus, dan lembut dalam waktu instan, saya saranin ambil paket treatment Photo Facial di ZAP Clinic. Saya juga pernah nyaranin temen saya yang mau resepsi pernikahan untuk melakukan treatment ini. Jangan sekali-kali facial pencet dan tusuk pakai jarum itu ya! Efeknya enggak baik, bisa bikin acne scar dan pori-pori makin membesar. Saya udah lama ninggalin treatment kayak gitu semenjak kenal treatment Face Rejuv.

So far, saya puas banget sama Treatment Photo Facial. Enggak nyesel nungguin lama sampai akhirnya dibolehin ambil treatment ini, karena memang sesuai ekspektasi dan woth every penny! Enggak ada kendala apa-apa, paling cuma panas-panas dikit waktu di Face Toning. Senengnya tuh ke ZAP, selain perawatannya bagus, Dokter dan Perawatnya care. Setiap step treatment pasti ditanya, "Kakaknya nyaman? Ada yang perih? Gelnya masih nempel, gak?" Hihihi. Walaupun udah langganan dan Dokternya hafal muka pasiennya, tetap aja ditanyain nyaman atau enggak.

Jangan heran seminggu kemudian kondisi kulit wajah semakin bagus. Ternyata efek ini bukan cuma saya yang ngalamin, sebagian temen-temen Blogger juga, kulit wajahnya semakin baik justru setelah beberapa minggu treatment. Produksi minyak dikulit enggak "pertamina" dan jerawat jadi jarang muncul kecuali pengaruh hormon.

Untuk kasus kulit wajah yang agak berat, biasanya Dokter kasih saran untuk mengulang perawatan 1-2 kali seminggu. Namun kalau cuma butuh salah satu treatment Face Toning, Face Rejuvenation, atau Oxy Infusion aja, bisa juga. Harga per treatmentnya IDR 250,000. Sedangkan harga paketan Photo Facial dengan gabungan tiga perawatan tadi adalah IDR 500,000 (diskon sampai akhir bulan ini).

Kepoin terus website dan social media ZAP, di sana sering ada info, promo, dan diskon menarik.
Website: http://zapclinic.com/
Instagram: http://instagram.com/zapcoid
Twitter: https://twitter.com/zapcoid
Facebook: https://www.facebook.com/zapcoid
Youtube: https://www.youtube.com/user/zapcoid/videos

Efek muka cerah dan segeran bikin mood selfie meningkat berkali-kali lipat. Sekitar 15 menit ada kali saya jeprat-jepret depan kaca di ruangan ZAP Clinic ini. Untung enggak ada yang omelin. Hihihi. Semoga review saya membantu, ya!

zap,lotte

HAPPY ZAP LIFE!


Salam,

CONVERSATION

15 comments:

  1. Tempatnya rapi, bersih, dan nyaman, ya? Aku jadi pengen coba juga. Jerawat udah pada gede2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss Mbak mumpung masih diskon hari ini. :)

      Delete
  2. Aprieeee, aku mau nanya:
    1. Perawatannya boleh ga buat ibu hamil atau yang lagi mau hamil?
    2. Sehabis perawatan ada obat dari dokter ga? Kalo ada, boleh gak dipake ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lia udah hamil? Ah... selamat yak *elus-elus peyutnya*

      1. Kalau hamil sebaiknya jangan dulu, Li. Nanti aja abis berojol
      2. Obat dari dokter enggak wajib dipakai. Kalau kamu mau boleh, kalau enggak mau Dokternya juga gak maksa pakai kok.

      Delete
  3. Aku selalu nangis kalau facial jarum. Ini nggak sakit kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijamin enggak Mbak. Cuma panas-panas dikit aja sama ada suara yang timbul dari mesin lasernya.

      Delete
  4. Jadi ingat, udah waktunya facial. :D Memang lebih baik langsung ke klinik daripada salon biasa. Apalagi alau ditangani dokter yang berpengalaman. ^_^

    ReplyDelete
  5. wah menarik nih photo facial ini, bisa ngilangin komedo juga ngga? yg paling sebel itu komedo bandel banget rasanya bolak balik ada ngga bisa move on dari hidung aku XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsultasi dulu aja ke dokternya Mbak. Soalnya aku gak komedoan dihidung, jadi gak bisa kasih tau perbandingannya.

      Delete
  6. Apri, imho, bukannya Photo Facial itu gak boleh dalam keadaan jerawatan atau meradang yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang gak boleh Mba. Makanya aku ada tulis nunggu sampai jerawat meradang hilang.

      *kemarin dibolehin dengan catatan satu jerawat yang meradang deket telinga gak di-face toning. :)

      Delete
  7. Prie serius itu jerawat?
    ZAP ini profesional banget ya? Pakai teknologi tinggi peralatannya

    ReplyDelete
  8. Thanks yaa reviewnya...
    Jd tertarik buatbnyobain zap :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM