Tips Mengenakan Makeup dalam Waktu Singkat di Dalam Mobil

*Postingan blog ini disponsori oleh Toyota dan Sociolla. Informasi di dalamnya berdasarkan pengalaman yang saya alami. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan membaca disclosure.


Wanita yang selalu mengandalkan makeup saat beraktivitas formal pasti paham betul kalimat ini, "setelat-telatnya waktu berangkat, wajah enggak boleh polos!" Bukannya saya enggak percaya diri untuk berpenampilan bare face, namun, saya suka enggak enak hati kalau terlihat kurang rapi di harapan rekan kerja. Wajah saya yang banyak kurangnya ini―jerawat dan bekasnya di mana-mana, pastinya lebih enak dipandang orang kalau diberi sedikit polesan makeup.

Saya punya kebiasaan buruk yang sudah jadi rahasia umum, sering telat! Ampunnn... kelemahan satu ini bikin saya harus kreatif memanfaatkan waktu, termasuk waktu buat makeupan. Enggak jarang saya bawa perlengkapan makeup lengkap ke mana-mana biar bisa polas-poles di dalam Taksi. Hah! Emang bisa? Bisa, dong!

Ada beberapa cara yang biasa saya lakukan ketika pakai makeup di dalam mobil. Sebagai catatan, cara ini hanya bisa dilakukan ketika kita sebagai penumpang kendaraan, bukan sebagai pembawa kedaraan atau supir. It's too risky and dangerous, girls!

  • Pertama-tawa wajib hukumnya mengetahui bentuk makeup seperti apa yang akan kita kenakan nanti. Tampilan natural, formal, atau kondangan? Ketiganya menentukan banyaknya alat makeup yang harus kita sediakan.
  • Kalau udah tau mau apa dan kemana, tinggal persiapkan perintilan makeup kita di dalam pouch khusus. Senatural-naturalnya makeup biasanya saya selalu membawa: pensil alis, eyeliner, maskara, eyeshadow putih sebagai higlighter, dua buah lipstik, dan minyak wangi.
  • Setelat apapun saya berangkat, basic skincare (serum, pelembab, dan sunblock) yang digunakan sebelum ber-makeup, saya selalu kenakan di rumah.
  • Kalau masih ada sisa waktu, kenakanlah foundation di rumah biar wajah enggak belantang-belentong. Tau sendiri, kan? Mobil minim cahaya. Kalau terpaksa belum pakai foundation, bawalah BB Cushion atau Foundation bentuk padat / Powder Foundation. (Baca juga: Review LANEIGE BB Cushion Pore Control)
  • Pilihlah produk makeup yang memiliki cermin bawaan. Hal ini membantu banget karena kita enggak mungkin pegang-pegang kaca sambil makeupan.
  • Jangan lupa bawa tisu, jepitan, dan kunciran.
  • Bawalah lipstik, eyeliner, dan eyeshadow yang berbentuk pensil. Seriously, how can you apply liquid eyeliner in moving car? Saya pernah coba. Jangan tanya hasilnya, beleberan! 😂
  • Lipstik pencil atau lip liner gampang dipakai dibanding jenis lipstik lainnya. Eyeliner pensil yang bleber bisa diakali dengan meratakannya pakai jari. Hitung-hitung makeup smokey eye, ya, kan? Biar tambah rapi bisa ditimpa pakai eyeshadow pensil. Dan lagi, ratakan dengan cara ditap-tap pakai jari.
  • Terakhir, Maskara! Kunci pakai maskara di dalam mobil yang bergerak adalah siku tangan harus diam. Biasanya saya memanfaatkan bahu jok mobil sebagai tumpuan siku, baru deh apply maskaranya. Kalau lagi duduk di belakang, dengan sangat terpaksa saya memanfaatkan lutut sebagai sandaran siku. Hehehehe. Mobil dengan jok dan sandaran yang baik menolong banyak wanita yang hobi makeupan di dalam mobil. Contohnya kayak Toyota Sienta yang punya tinggi sandaran kursi pas bahu dan nyaman. Dashboard yang lebar juga membantu pengemudi dan penumpangnya untuk meletakkan barang-barang sementara.
  • Sebelum turun mobil, jangan lupa pakai minyak wangi biar semerbak. 😉

Kurang lebih, itulah 10 tips cara pakai makeup di dalam mobil yang sering saya terapkan. Semoga bisa jadi referensi temen-temen, ya. But remember this important message: WANITA CERDAS TIDAK MENGGUNAKAN MAKEUP SAAT MENYETIR!


Salam,

CONVERSATION

16 comments:

  1. assek...sambil diem aja aku sering bleberan pakai eyeliner gel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan, Nay? Pakai eyeliner model pensil aja kalau gitu. Kalau aku fav masih eyeliner gel, terus pensil/spidol.

      Delete
  2. Saya cukup krim sama gincu saja. Gak pintar dandan, apalagi kalau di perjalanan. Padahal ingin terus tampil cantik. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak apa kalau makeupnya suka skip, yang penting skincare dan sunblock ya. :)

      Delete
  3. Penting banget nih. Jadi wajah bisa kelihatan fresh meski lama di perjalanan

    ReplyDelete
  4. Sepertinya saya harus mnerapkan ini juga. :D

    ReplyDelete
  5. Waduh, sip. Ini nih yang kubuthkan. :D

    ReplyDelete
  6. Makasih tips nya mbak, asyik bisa diterapin ntar klu ada acara dn gak sempat make up di rumah
    btw salam kenal ya mbk

    ReplyDelete
  7. kalau algi nyupir apa agk bahaya , aklau agk nyupir sih mungkin bisa ya, atpi krn aku mah gak suak dandan banyak2 hanay lipstik buat sehari2, kalau kondangan baru lengkap dan jarang dandan di mobil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak pasti enggak baca lengkap artikelnya deh, padahal saya nulis pakai capslock loh "WANITA CERDAS TIDAK MENGGUNAKAN MAKEUP SAAT MENYETIR!" :))

      Delete
  8. Aku gk bisa kalo sambil Buru2 gitu pri, jadinya suka ntr aja deh dikantor m. Hhee

    ReplyDelete
  9. Kl ada sopir mau aja, kl nyetir sendiri ngak ah bahaya buat diri sendiri dan orang lain hhehe

    ReplyDelete
  10. Paling susah tuh pas pake alis haha suka ngak jelas bentuk alis kalo pake di mobil wkwkwkwkw btw makasih tipsnya

    ReplyDelete
  11. Paling susah tuh pas pake alis haha suka ngak jelas bentuk alis kalo pake di mobil wkwkwkwkw btw makasih tipsnya

    ReplyDelete
  12. Bentuk alis aq suka aneh kalo di gambar di mobil wkwkwkwk

    ReplyDelete
  13. Bentuk alis aq suka aneh kalo di gambar di mobil wkwkwkwk

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM