APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

LANEIGE BB Cushion Pore Control No.21 (Natural Beige)

Saya niat banget mau review produk ini dari enam bulan lalu, karena tertunda terus, jadinya baru sempet ditulis sekarang. Hehehe. Terima kasih, ya, Dingo Beauty Indonesia yang sudah berbaik hati memberi saya full size produk LANEIGE BB Cushion Pore Control No.21 untuk dicoba!


laneige,bb chusion

Ketika menerima produk untuk pertama kali, saya excited banget. Produk ini adalah BB Cushion pertama yang saya miliki. Saya sudah pernah coba beberapa BB/CC/DD cream dengan kemasan tube biasa, baik dari merek lokal maupun merek korea, tetapi BB Cushion yang memiliki keunggulan pada kemasannya yang seperti bedak padat ini, belum pernah coba sebelumnya. Kira-kira cocok enggak ya di wajah saya yang oily kombinasi? Emm... simak terus reviewnya sampai bawah. 😏

(Baca juga: Review DD Cream Wardah C-Defence)

laneige,bb cushion


KLAIM PRODUK:

BB Cushion [Pore Control] SPF 50+ PA+++
Semi-matte BB cushion with smooth and natural finish
1. Pore Control Pore Purifying Complex™ refines the pores and strengthens skin's Natural resistance.
2. Semi-matt Finish Contains powerful Dual Powder Formula that keeps skin soft and smooth to the touch with a lasting semi-matte finish. 
3. Long Lasting Anti-darkening Powder keeps the formula true to its color regardless of how long it was worn.
4. UV Protection Anti-darkening Powder keeps the formula true to its color regardless of how long it was worn.
5. Cooling Sensation The cooling effect refreshes skin as soon as it is applied.
6. Pore Coverage The elastic Silicone Elastomer and Soft Focus Powder conceal the pores.

KEMASAN:

Sampai sekarang, BB Cushion booming banget di kalangan pecinta makeup karena memiliki kemasan yang compact dan travel friendly; persis seperti bedak padat namun lebih tebal. Satu kemasan full size LANEIGE BB Cushion Pore Control berisi: BB Cushion dalam bantalan sepon berongga, puff atau sepon tipis berwarna biru untuk mengaplikasikan BB Cushion ke wajah, dan cermin yang sudah melekat di kepala kemasannya. Saya suka banget sama kemasannya karena bentuknya elegan, apalagi kepala kemasannya yang seperti kaca bening gitu, sayang kalau kotor atau kegores-gores. Hehehe.

laneige,bb cushion

Kemasannya yang elegan, tekstur BB cushion yang cair dan terkesan tidak berat, serta tekstur puff-nya yang enak melekat ke wajah, buat saya sudah juara banget. Sayangnya... produk ini masih mengandung fragrance alias ada wanginya. Saya kurang suka produk skincare dan makeup yang berbau. Untungnya, baunya fresh seperti aromaterapi; enggak terlalu bikin sakit hidung.

laneige,bb cushion

Gimana kalau isi BB Cushion-nya habis?
Ini salah satu keunggulannya, bisa diisi ulang! Cara isi ulangnya: tutup kemasan sampai rapat, lalu tekan belakang kemasan sampai mencuat ke dalam, dan isi dengan refill baru. 

LANEIGE BB Cushion Pore Control terdiri dari sembilan warna. Sebenarnya warnanya sudah cukup mewakili keragaman skin tone orang Indonesia, tetapi yang masuk ke online shop Indonesia hanya tiga-empat warna aja. Temen-temen saya yang punya tone kulit gelap agak menyayangkan ini, sih, jadinya perlu PO dulu ke korea kalau mau dapat shade/warna gelap dengan harga yang lebih murah daripada harga konter resmi.

Sembilan shade/warna LANEIGE BB Cushion Pore Control

INGREDIENTS:

Water, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methyl Trimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Polymethyl Methacrylate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Butylene Glycol, Cyclohexasiloxane, Arbutin, Nylon-12, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Sodium Chloride, Sorbitan Isostearate, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Aluminum Hydroxide, Disteardimonium Hectorite, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Silica, Melia Azadirachta Extract, Salicylic Acid, Alcohol, Protease, CI 77492, CI 77491, CI 77499, Fragrance

laneige,bb cushion

laneige,bb cushion

laneige,bb cushion

CARA PAKAI:

Cara penggunaannya juga sama seperti ketika kita memakai compact powder, tempelkan puff ke bantalan sepon sampai puff basah oleh cairan BB Cushion, lalu tepuk-tepuk perlahan ke seluruh wajah. Kalau mau hasil akhir yang agak tebal, kita bisa melapisi wajah sampai dua-tiga kali dengan BB Cushion ini. 

Kalau temen-temen menggunakan skincare lain sebelum menggunakan BB Cushion seperti: toner, serum, sunblock/sunscreen, pastikan mereka kering dulu di wajah, ya. Baru deh apply BB Cushion-nya!

Bantalan sepon dan puff Laneige BB Cushion

HASIL:

Kalau wajah saya enggak lagi jerawatan parah, hasilnya saya suka banget, ringan di kulit dan ada kesan dingin yang bikin wajah rileks. LANEIGE BB Cushion Pore Control No. 21 yang berwarna Natural Beige ini cocok sama tone kulit saya. Walaupun enggak terlalu nutup bekas jerawat yang menghitam karena coverage-nya light, alias tidak tebal seperti foundation.

Satu hal yang amat saya sayangkan dari produk ini adalah setelah pemakaian berturut-turut selama kurang lebih 2 minggu, saya mengalami purging atau jerawat kecil-kecil. Penyebabnya entah karena salah satu ingredient yang kurang cocok atau karena fragrance yang bereaksi kurang baik di wajah oily kombinasi + sensitif saya ini. Sebel parah, saya kan udah suka teksurnya! KITA BELUM JODO :(

UJI KETAHANAN:

Cukup tahan digunakan selama empat sampai enam jam tanpa bikin wajah saya minyakan. Menurut teman-teman yang udah pernah coba LANEIGE BB Cushion versi terdahulu, versi Pore Control jauh lebih bagus hasilnya dan ketahanannya di wajah. Lihat aja perbandingan before after di wajah saya ini, kelihatan wajah saya bercahaya banget, kan? Warna kulit jadi rata dan rasanya emang matte finish.

Sebelum dan sesudah menggunakan LANEIGE BB Cushion Pore Control

HARGA:

Harga full size LANEIGE BB Cushion Pore Control (dengan refill) adalah  Rp. 520,000, sedangkan harganya yang tanpa refill sekitar Rp. 300,000. Buat saya ini cukup mahal, tapi konon masih banyak merek BB Cushion lain yang harganya lebih mahal dari ini.

KESIMPULAN:

1. LANEIGE BB Cushion Pore Control shade Natural Beige cocok di skin tone kulit saya
2. Kemasannya elegan dan compact
3. Tekstur ringan, ada wangi seperti aromaterapi, puff lembut, dan bisa diisi ulang
4. Coverage light, tidak terlalu menutupi bekas jerawat yang menghitam namun bisa meratakan warna kulit
5. Daya tahannya 4-6 jam
6. Harganya cukup mahal
7. Poin minus di wajah saya karena membuat purging


Salam,

Comments

  1. Apri jerawatannya krn itu jenisnya pore control kalii. Jadi ada bahan yg kontra dgn kulit.
    Aku blm pernah berani coba BB cushion. Takut timbul reaksi aneh2 di kulitku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau nih Mbak, soalnya aku belum pernah cobain BB Cushion selain Laneige. :(

      Delete
  2. Lumayah tahan lama, ya? Cocok kalau dipakai pas acara-acar istimewa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau makeup natural untuk acara istimewa BB Cushion ini lumayan, Mbak.

      Delete
  3. Harganya lumayan, ya? Jadi pengen coba juga nih.

    ReplyDelete
  4. Aku pengen coba iniiii. Tapi takut ga cocok. Kan mihillll :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah Lia.. aku kalau beli full size juga mikir. :(

      Delete
  5. Pas lagi dapet THR kemaren mau beli ini tapi nggak jadi gara-gara nggak ada yang warna gelapp :( Btw sayang banget kak gak cocok bisa purging gitu. Makin takut beli soalnya kulitku acne prone T_T

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit wajahku kayaknya memang gak asian sama skincare korea, Put. :(

      Delete
  6. Love Love Love! Ini cushion impian gitu deh huhu :(

    www.nyonyanyinya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah.. kukira dirimu udah pernah coba beb Nyaaa. :O

      Delete
  7. Aku selalu penasaran dengan cushion tapi belum pede buat makenya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Mba taz, dirimu kan PD nya ada 12! :)))

      Delete
  8. Aku nunggu bgt brand Indonesia ngluarin bb cushion (biar murah).hahaha. soal jerawat, aku jg ngalamin pas pke vov maxmini itu Pri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini rahasia ya, jangan bilang siapa2. Kayaknya Wardah bakal bikin BB Cushion tahun depan. Sssttt XD

      Delete
  9. Aku belum berani pake BB soalnya kulitku sensitif banget T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Evi. Kulit sensitif emang PR banget trial-error cari produk yang cocok. :(

      Delete
  10. Bikin jerawat kecil-kecil ya :O Padahal dari before afternya keliatan bagus tuh. Tapi emang cocok-cocokkan sih ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hu'um, dikulitku sayangnya jadi beruntusan padahal pas dipakai enak. :(

      Delete
  11. mehong ya ._. ga usah beli dulu deh kayaknya.. BB cream udah terlalu banyak di rumah hahah..
    sayang banget ya bikin jerawatan.. mungkin karena ini pore control ga sih ka aprie hhaha :( sini hibahin ke aku aja #anaknyalancang :(

    salam
    www.fujichan.net/

    ReplyDelete
  12. Hihiii iya mahal ya harganya. Tapi kayaknya pas kalau digunakan untuk acara acara penting ya mba :)

    ReplyDelete
  13. Aduh sayang banget lw ampe purging :(

    ReplyDelete
  14. Aku juga pakai, beli pas d korea feb kmrn, dan emang 2 minggu pakai muncul jerawat2 kecil2, coba stop bentar hbs itu pakai lagi eh jerawat kecil2 nya ilang dan tetep mulus hingga hari in. Uda 6 bulan lebih pakai tiap hari dan emang bagus, nahan seharian ga kucel. Dan spv tinggi nya itu yg bikin ga ribet cari anti radiasi lagi. Thanks you.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)