20 May 2016

Bobok-Bobok Ganteng di Zenrooms Cilandak

Liburan panjang awal bulan kemarin pada ke mana, guys?

Saya tahu Jakarta sepi banget saat itu, semua orang merayakan libur panjang, saya sendiri? Enggak punya rencana selain menulis dan istirahat, sampai... seseorang ngajak saya bobok-bobok di Hotel! 

Kurang ajar banget dia berani ngajak saya bobok-bobok di hotel. Kurang ajar kok enggak jauh-jauh hari ngomongnya! Hahahaa... setidaknya kan saya bisa siapin baju renang, tongsis, sunglasses, dan pernak-pernik penambah gaya semacamnya. *mau tidur di hotel apa syuting, Sist? :))

hotel, zenrooms, cilandak
Halaman Hotel Zenrooms Cilandak nan asri

Jadi, weekend panjang awal bulan kemarin, saya diajak Neng Lia dan Geng Cinta Food Blogger bobok-bobok ganteng di Zenrooms Cilandak. Daripada sibuk sendirian di kamar kosan, saya setuju ngintilin mereka. Ternyata keputusan saya ngintilin mereka amat sangat tepat sodara-sodara! Jalan sama Food Blogger itu seru. Hobi kita sama, kalau enggak makan ya tidur. Planning-nya pun random, ujung-ujungnya cuma makan dan tidur lagi. Wakakakak. Apalagi kawasan Cilandak yang adem, sepoi-sepoi, dan deket banget sama Mall, bikin kami mager ke mana-mana. Aku bahagia! *Ya, secara sini mah anaknya lebih betah bobok di kamar seharian sambil nonton Animax dan ngemil semangka daripada disuruh keliling Jakarta. :p

Kenapa kami menginap di Zenrooms?
Karena rate hotelnya murah banget. Mulai dari harga seratus ribuan, kami bisa merasakan sensasi Hotel mewah atau Apartemen dengan fasilitas yang lengkap seperti: Wifi, air panas, TV Cable, dan sebagainya. Free Zenkit pula!

Kami booking 5 kamar untuk 8 orang. Ada 2 orang yang tidur sendirian. Kalau saya sih berdua sama Lia. Tapi nyatanya tidak ada yang tidur sendirian. Hotel kami menginap bisa dibilang sudah agak tua, namun pelayanannya masih istimewa. Beberapa dari kami takut tidur sendirian, tapi sebelum tidur, tetep... nonton film horor jamaah dulu di TV kabel. *Lah, gimana? :))

Waktu itu saya datang lebih sore daripada Lia, untungnya Matahari belum redup, jadi masih bisa foto-foto dan selfie dulu.

lobby, hotel, zenrooms, cilandak
Lobi Zenrooms Cilandak

Desain Hotel Zenrooms Cilandak ini mirip seperti Apartemen di Jepang. Tamu-tamu yang datang pun ada beberapa orang Jepang. Ketika masuk kamar, saya kaget, ruangan saya ternyata besar sekali. Pas masuk aja ada lemari untuk menyimpan sepatu, ruang tamu yang luas, dapur dengan perkakas yang lengkap, kamar mandi yang terpisah antara toilet dan bath up, serta kamar tidur yang lebar.

hotel, zenrooms, cilandak, dapur
Pintu masuk dan suasana dapur di Zenrooms Cilandak

Baru sampai, lelah, mending selfie dulu. :))

Ruang tidur yang lebar


Pemandangan dari jendela. Ademmmm~


Setelah puas touring di kamar sendiri, saya nyusul mereka yang sudah sampai dan pada berenang - cebar-cebur di kolam renang belakang. Duh, ngiri... saya lupa banget bawa baju renang. Kalau pakai baju bebas kan enggak ens. :(

Ruangan Olahraga/Gym di sebelah Kolam Renang


Ada Pesut, eh, Dion ngambang!

Sirik liat yang berenang, saya cari kesibukan aja. Untungnya Zenrooms Cilandak punya ruangan baca, mirip perpustakaan mini. Banyak buku-buku dan majalah Jepang di sini. Saya baca sampai enggak ngerti.

Sudut Baca di Zenrooms Cilandak


Malamnya kegiatan kami cuma berburu makanan, alias kulineran! Masih satu kawasan dengan hotel, ada tempat makan Kerang Kiloan Pak Rudi. Kami pesan 3 kilo kerang dan masih lapar, akhirnya merepet ke Cilandak Town Square, kami lanjut makan Dimsum dan Nasi Goreng sampai teler. Pulang tinggal jalan kaki deh. Kegiatan kami berikutnya ngumpul di satu kamar, ngobrol ngalor-ngidul sambil nyemil dan minum soda. Masih lanjut makan roti bakar pisang coklat. See? Bahagia banget kan kerjaan daritadi cuma makan, foto, makan, foto, makan lagi. Hahaha.

Sayangnya kesenangan kami cuma semalam, besok paginya musti siap-siap check out.

Sarapan di Hotel Zenrooms Cilandak memang jauh bil dibandingkan menu hotel bintang lima, hanya ada dua pilihan menu: nasi goreng dan roti telur. Buat ganjel-ganjel cukuplah, toh siangnya ketika check out, kami langsung berburu ayam penyet di depan hotel. Hahaha!

Sudut Hotel Zenrooms Cilandak yang cantik

Sarapan!

Bobok-bobok ganteng bareng Geng Food Blogger jadi pengalaman yang seru buat saya. Besok ajak-ajak aku lagi yah! Terima kasih Zenrooms Cilandak, we are having so much fun here, and also fooood! :D




Hotel Zenrooms tidak hanya ada di Jakarta tetapi juga kota besar lainnya seperti: Batam, Kepulauan Bintan, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Untuk pemesanan Hotel Zenrooms bisa langsung booking ke websitenya https://www.zenrooms.com/id jangan lupa masukan kode ZENAPRIE untuk potongan harga sebesar IDR 100,000 *tanpa minimum pembelian

Lumayan banget kan? Misal kalian booking hotel seharga IDR 300,000, bisa hemat lebih dari 30% kalau pakai voucher. Selamat Bobok-Bobok Ganteng! :D

8 comments:

  1. Aku suka ruang baca nya, sepertinya nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan.. aku suka bau buku-buku lama di sana.

      Delete
  2. Hallo cowo cowo ganteeeng

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Zenkit itu tas kecil yang berisi souvenir dan perlengkapan mandi dari Zenroom.

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)