27 April 2016

Mukka Kosmetik, Produk Makeup dengan Fungsi dan Bentuk yang Unik

mukka, kosmetik, lokal, murah, indonesia

Warna-warni, imut, dan unik. Begitu kesan yang saya tangkap saat melihat sekotak makeup merek Mukka tiba di atas meja. Ini bukan pertama kalinya saya melihat salah satu produk Mukka, lebih tepatnya yang kedua kali.

Jadi, ceritanya... sebelum tidur saya suka iseng nonton review makeup di youtube. Hari itu saya lagi nonton review "200K Makeup Challenge" dari berbagai beauty Vlogger dan sampailah ke channel Arsya Nafisa. Dari semua produk Makeup yang dia beli untuk direview, ada satu produk dari Mukka Kosmetik yaitu: Mukka Eyeshadow Palette 7016. Menurut doi, Eyeshadow Palette yang gambarnya ada di atas ini must-have-item banget karena pigmented, bagus, dan murah.

Ternyata, selain Eyeshadow Pallete 7016 tadi, Mukka punya banyak produk kosmetik yang tidak cuma bagus tetapi unik. Seperti tiga produk yang akan saya review ini. Boleh jadi cuma Mukka yang punya keunikan produk kosmetik seperti ini?

1. Mukka Eyebrow Pencil


mukka, eyeshadow, kosmetik, lokal, murah, indonesia

Ingredients: Hydrogenated Palm KernelGlycerides, Hydrogenated Vegetable Oil, Caprilyc / Capric Triglyceride, Hydrogenated Palm Glyceride, Rhus Succedanea Fruit Cera, Talc, Tocopherol, Aloe Barbadensis Extract, Ascorbyl Palmitate, CI 77499, CI 77491.

Apa yang unik dari pensil alis ini? Yak betul, panjangnya! Melebihi panjang pensil alis pada umumnya. Saking panjangnya sampai enggak muat di makeup pouch saya, terpaksa disimpan dulu di rumah sampai terpakai agak pendek. Pada foto perbandingan di atas, kelihatan kan pensil alis merek Mukka lebih panjang sampai sepertiganya dibanding pensil alis merek lain? Kedua pensil alis itu masih baru, belum pernah saya raut sekalipun.

Kemasan pensil alis Mukka sederhana dengan penutup warna senada—cokelat. Keterangan yang ada pada badan produk cukup informatif, namun tulisannya yang berwarna metalik dan berukuran kecil membuatnya sulit dibaca.

Kelebihannya, tekstur pensil alis Mukka ini empuk. Seperti kebanyakan pensil alis dengan tekstur yang empuk, ketika dikenakan hasilnya lebih pigmented dan tebal. Tips agar hasilnya terlihat natural di alis: arsir sedikit demi sedikit dan pelan-pelan, lalu arsir pakai kuas tambahan supaya hasil akhirnya kelihatan halus. Please, jangan ditekan pakai tenaga dalam kalau enggak mau alisnya kayak Shincan. Warna pensil alis Mukka ini juga favorit saya, cokelat asli-bukan cokelat kemerahan. Harganya? Bisa dibilang ini pensil alis termurah saya, cuma IDR 15,000, 

2. Mukka and Bichun Nail Polish


mukka, nail-polish, kosmetik, lokal, murah, indonesia

Kuteks mini ini kemasannya imut banget! Apel dan bebek. Aaaaak~ jadi berasa punya mainan. Mainan makeup. :))

Kuteks warna merah apel adalah nail polish merek Bichun, masih satu perusahaan dengan Mukka. Sedangkan kuteks warna ungu bebek adalah nail polish merek Mukka. Baunya agak berbeda dari nail polish kebanyakan, untung tidak pekat dan mengganggu hidung, so, it's fine tho! Saya mau beli banyak secara harganya cuma IDR 7,800.

3. Mukka Tissue Nail Polish Remover


mukka, tissue-nail-polish-remover, kosmetik, lokal, murah, indonesia

Ingredients: Propylene Carbonate, Glycerin, Alcohol, Butylene Glycol, Fragrance (Parfum).

Baru lihat ada nail polish remover bentuknya seperti tissue basah? Sama dong! Isi lembaran tissue basah cukup banyak. Dengan harga IDR 8,000 sekotak, saya enggak perlu drama kalau habis, murah, tinggal beli lagi.

Tissue Nail Polish Remover ini cocok untuk ante-ante macam saya yang doyan traveling tapi berharap kukunya tetap paripurna. Dari pada bawa sebotol nail polish cair, berat, mending kantongin beginian. Ringan, wangi, dan enggak bikin kuku kering karena mengandung minyak. Satu kata untuk produk ini, INOVATIF!

Mukka dan Bichun adalah merek kosmetik lokal, walau pabrikannya di China. Menurut saya, hal itu sudah biasa, untuk menekan budget produksi. Merek kosmetik sebesar L'oreal dan L.A Girl pun tertulis made in China dikemasannya. Yang paling penting sudah lulus BPOM.

Produk Mukka bisa ditemui di beberapa Carrefour, AEON (khusus untuk produk dan nail polish), Boston, dan Pasar Asemka. Untuk sementara belum bisa dibeli online, tapi siapa tahu kedepannya bisa, kepoin aja akun media sosialnya ini:

Facebook: Mukka Kosmetik
Instagram: Mukka Kosmetik
Twitter: Mukka Kosmetik

Selain ketiga produk-produk unik di atas, saya masih punya produk Mukka lainnya, lho! Saya akan review pada lain kesempatan ya. Keep on reading my beauty review. Thank you~ :)

16 comments:

  1. Wadahnya kayak mainan. Aaakkk

    ReplyDelete
  2. Aaaaaaah, penasaran sama Mukka tissue nail polishnya. Produk ini aku belum pernah liat, beli di mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hae, Mbak Dwi. Saya sampai lupa masukin keterangan itu. Makasih diingetin. Postingannya sudah saya tambahi keterangan tempat pembelian. :))

      Delete
  3. Tempatnya lucuk pri, inget jaman kecil pas beli mainan make up hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun.. kamu kecil-kecil udah mainan makeup? Aku masih mainan gundu. :))

      Delete
  4. Hihihi lucu banget sih dari nama plus bentuk produknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tissue nail polish removernya recommended banget loh. :D

      Delete
  5. Mainan makeup, bukan makeup mainan yak xD
    Eyeshadow palette-nya udah pernah baca di blognya sherry! XDD
    Btw kalo di daerahku mukka ada di stroberi/heartwarmer gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oo.. di tempat asesoris cewek ada ya? :O makasih infonya neng!

      Delete
  6. Baru tau nih brand makeupnya. Aku ketinggalan nih hihihi

    ReplyDelete
  7. Lucu bangeeeeeeet >.< aku mau kuteksnya!!

    ReplyDelete
  8. kemasannya kok lucu2 mba, terutama itu kuteksnya kayak merk apel ditoko sebelah hehee...

    ReplyDelete
  9. Kok unyu-unyuuu banget sih mbak itu kosmetiknya :D wwkkw

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)