APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

My Daily Nude Lipstick

Kira-kira sebulan lalu, saya nekat mau warnai rambut dengan tone terang. Saya pikir momennya tepat, awal tahun ganti suasana baru biar makin semangat. Niatnya pengen ngecat rambut warna baby pink, keren kan tuh, tapi waktu sampai salon saya malah jiper. Ngeri, jangan-jangan pas masuk kantor nanti saya langsung disodori resign letter. Hahaha.


nude-lipstick

Akhirnya, setelah pertimbangan panjang yang bikin Mbak Salon lumutan kelamaan nunggu saya bolak-balik katalog, terpilihlah warna beige dari Shiseido (tanpa bleaching). Saya kira hasilnya bakal terlalu terang, ternyata enggak, saya suka! Cocok sama tone kulit. Efek sampingnya bikin wajah jadi cerah. Tapi... ada tapinya, nih. Karena wajah saya makin cerah, bekas jerawat jadi kelihatan banget, dan lipstik-lipstik bold saya jadi terlihat terlalu menor. :(

Begitulah ceritanya kenapa sekarang saya lebih memilih lipstik warna nude—warna-warna pucat hampir mendekati warna kulit—sebagai konsumsi harian. Saat ini, saya punya lima lipstik nude yang sering saya pakai bergantian. Here they are~

L.A Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss #833 Fleur


lipstick-nude, lagirl, fleur

Sebenarnya ini bukan jenis lipstik favorit saya. Teksturnya lengket, susah dibersihkan kecuali pakai lip remover, baunya pun menurut saya agak aneh. Tube-nya besar, terkesan isinya banyak padahal mah standar. Namun, kelebihan lipstik ini ada pada aplikatornya yang memudahkan, dan warnanya yang juara! Sejauh ini, L.A Girl Matte Flat Finish Gloss Fleur adalah lipstik nude dengan warna terbaik yang saya miliki. Harganya bervariasi mulai dari IDR. 60,000-80,000 (available at online shop only).

lipstick-nude, lagirl, fleur


LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream #03


lipstick-nude, lt-pro, latulipe

Ini dia lipstik matte keluaran brand lokal yang lagi naik daun! Banyak reviewer bilang, teksturnya mirip NYX Soft Matte Lip Cream. Memang mirip sih, tapi LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream lebih matte. Staying power-nya lebih oke. Saya suka karena baik tekstur maupun wanginya ringan. Aplikatornya lembut, gampang dipoles ke bibir. Kemasannya juga sedang. Harga IDR. 95,000 untuk ukuran lipstik lokal terbilang tinggi, tapi worth sama kualitasnya. Suer! Kelemahannya menurut saya, lipstiknya mudah mbleber ke mulut tube dan kepangkal tutupnya kalau lagi di bawa-bawa.

lipstick-nude, lt-pro, latulip


Menard One Touch Lipstick #32F


lipstick-nude, menard

Saya dapat lipstik ini waktu event Lipstick Trade in di Sociolla Pop Up. Berhubung teman saya, Jo, enggak mau ambil, jadilah saya koleksi barengan warna lainnya. Harganya memang paling mahal dibanding yang lain, IDR. 215,000. Dengan harga segitu, banyak pengguna kecewa karena warnanya tidak keluar kecuali kita mengoleskan berkali-kali. Lalu, apa dong keunggulan Menard One Touch Lipstick dibanding yang lain?
  1. Teksturenya ringan dan melembabkan. Hal yang bikin saya happy ketika pakai ini, bibir saya yang bawaannya kering jadi lembab banget. Enak untuk retouch tanpa perlu menghapus bekas lipstik sebelumnya.
  2. Ada Gliternya. Walau tidak terlalu kelihatan, gliternya jadi menambah kesan moist di bibir. Warna-warna tertentu, kayak merah bata dan fuchsia, cocok untuk kostum pesta.
  3. Warnanya tidak pudar. Glitternya mudah pudar ketika makan atau minum, tapi warna dasarnya tidak mudah hilang. Saya punya satu warna lainnya, baby pink, favorit! soalnya ketika memudar, bibir saya jadi seperti pakai liptint.
lipstick-nude, menard


Revlon Matte Lipstick #003 Mauve It Over


lipstick-nude, revlon

Diantara semua kemasan lipstik, entah kenapa saya suka kemasan Revlon Matte Lipstick ini, gagah dan rapat. Mirip-mirip sama kemasan lipstik Bobbi Brown yang harganya bisa lebih 8-10 kali lipat. Hahaha. Karena ini lipstik matte, jadi teksturnya tidak begitu halus di bibir. Konon beberapa reviewer bilang bisa bikin kering. Untungnya, pada bibir saya biasa aja, mungkin sudah bawaan bibir saya yang kering. Namun, warnanya yang lembut dan teksturnya yang tidak berbau jadi poin plus buat saya. Harga IDR. 65,000

lipstick-nude, revlon


Wardah Exclusive Lipstick #47 Light Rose


lipstick-nude, wardah

Wardah Exclusive Lipstick ini saya sebut sebagai Ibunya lipstik di rumah. Siapa aja yang lihat saya pakai lipstik ini, dari rambut saya masih hitam sampai diwarnai sekarang, pasti suka dan mau coba. Dua teman saya sudah keracunan si No. 47 ini, lho. Warnanya kalem, membuat bibir terlihat berisi dan sehat. Ada yang bilang kalau saya pakai ini, bibirnya jadi kissable. nyahahaa~ :)) So far ini juaranya lipstik moist versi saya. Kelemahannya cepat banget hilang, and need a trick when you swatch it into lip. Harga IDR. 40,000.

lipstick-nude, wardah


Itu tadi kelima nude lipstick koleksi saya. Sejauh ini yang sering saya gunakan adalah L.A Girl Matte Flat Finish Gloss Fleur (ngabisin, soalnya enggak bakal saya beli lagi), LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream, dan Wardah Exclusive Lipstick nomor 47. Kira-kira mana yang favorit kalian?


Salam,

Comments

  1. yang revlon sekilas aku kira mac hihi.. tapi bagus ya warna rambutnya jadi ngebawa muka kelihatan seger. sekarang aku tau kenapa lipstick bold nggak kelihatan menor di aku wkwk.. mungkin karna tone kulit aku gelap

    mampir mampir ya kak Aprie^^
    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip MAC ya? Iya juga sih. :D
      Temanku yang kulitnya sawo matang enggak suka lipstik nude karena jadi kelihatan pucat. Tapi pasti bagus deh kalau pakai yang agak coklat tua. Stunning.

      Delete
  2. Sependapat sama Adhelia aku kira juga sama revlon itu mac tapi bukan. hmm kayaknya aku penasaran sama lipstik revlon nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh lah dikoleksi Revlon-nya biar halu punya MAC. :)))

      Delete
  3. Bookmarked!!! (tanda serunya emang harus 3 biji, nyahaha)

    Aku suka warna2 kayak gini tapi dodolnya gak ngerti istilahnya apa. Di kantor karena jarang pakai lipstik, temen2 sempet nanya "lu pakai lipstik nude ya?", kebetulan bibirnya bekas minum air anget jadi merona gitu padahal biasanya pucet tapi kebantu sama blush on di pipi makanya orang jarang yg nyadar bibir pucatku. Sampe situ masih belum ngerti warna nude itu kayak apa, hiksss. Syedih.

    Well, now I know, thank you Aprie, you're awesome eniwei, syukaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan aku suka semua lipstik disini, akan mulai nyicil beli, dari mulai yang ter.. murah. #LOL

      Delete
    2. Hahahhaa... Makasih Mbak Hani imut atas apresiasinya!
      Semoga makin nambah banyak ya koleksi lipstik nude. #eh tapi sesekali pakai yang merah gitu biar sekseh. :p

      Delete
  4. Jadi penasaran sama menard xD
    Lipcream mahal yang kupunya cuma bourjois, lipstik ga punya. Tapi kapan belinya ya hhhh.

    Loh justru yang jadi nude di aku wardah exclusive no 43, Peach Brown. Beda ya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau nyobain Bourjois yang velvet nih, belum kesampaian belinya.
      Iya, kalau di bibirku bagusnya no.47 ini, yang peach biasanya jadi agak orange.

      Delete
  5. Waaaa tapi aku suka loh coklat kamu, padahal ga di bleaching tapi keluar ya. Aku ga keluar samsek :( malah udh luntur gt
    pdhl pke shesido jg yg merah..


    huhuhu lucu banget nude memang.. bsk di swatch bareng dong ka (eaa request) soalnya mirip2 ya warna nya.. aku penasaran banget sik yg LT Pro 😅
    ahahhaa bsk cobain jg ah..
    thanks review nya ka!

    mampir2 jg ke blog ku ya 😚💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keluar, soalnya beige ini kalau pakai bleaching harusnya warna pirang. :))
      Sip, besok kubawa semua buat di-swatch! Wakakakak.

      Delete
  6. Si Wardah ini aku punya yg lavender. Enak ga gampang patah juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lavender aku belum coba, nomor berapa itu, Nay?

      Delete
  7. subhanllah mba cakeep banget...cocok banget, matching antara rambut sm warna lipstick

    ReplyDelete
  8. aku mau coba warna matte ah..selama ini gonjreng terussssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna nude maksudnya ya, Mbak? sok dikoleksi buat variasi. :D

      Delete
  9. Aq punya yg revlon nude itu. Tp klo menurutq si revlon cepet bgt ilang warnanya. Jd mesti sering2 touch up lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau lipstick matte bukan liquid lebih cepat hilangnya. Apalagi lipstick moist.

      Delete
  10. Wah ...lumayan buat referensi nih.
    jadi punya ide pengen mengulas lipstik2 ala aku..krn aku ga pernah pake nude..takut dibilang pucet kaya ga dandan.
    Kebanyakan si yg merah anggur...bak abis nelen bayi..(candaan temen2ku)...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu lipstik nude juga bukan favorit saya, semenjak lipstik gonjreng nampak menor dan mentereng aja nih jadi ngoleksi yang kalem-kalem. :))

      Delete
  11. sekali-sekali bahas kosmetik buat pria dong, mbak

    ReplyDelete
  12. Wauuuwww revlonnya bagus, ngiler deh

    ReplyDelete
  13. Aku tuh penyuka lipstik, tapi memang warna nude jrg jd pilihan ;D.. mungkin krn bibirku gelap sih mbak, jd kalo pake warna nude gitu, agak ga kluar warnanya -__-. jd tetep sih lebih sukanya wrna2 merah, fucshia, marun ... tapi kalo nudenya lebih ke pink, biasanya aku suka ;D.. cuma kalo dr review di atas, yg udh pasti aku reject sih revlon :D.. dr dulu ga prnh cocok ama revlon.. pasti apapun jenisnya, kalo revlon bikin bibirku kering mbak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, berarti bibir kamu kayak temen-temenku yang sensitif sama si Revlon ini. Sekarang nude booming lagi gara-gara Kardashian Family, lho! cobain cobain #ngeracun :))

      Delete
  14. saay ikut menyimak saja hehhee
    karena ga punya pengalaman dengan lipstik :)
    salam sehat dan semangat mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh lempar ke istrinya (atau calonnya?) aja, Mas. :))

      Delete
  15. Halo Apri :) Wah jadi pengen coba yang LT Pro dehhh itu kalau memang hampir sama dengan yang NYX :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idih... LT Pro mah wajib coba, Mbak! Seriusan bagus saya lagi enggak promo. :))

      Delete
  16. Fave nya revlon mak hehehehe. Iya ak juga ga gtu suka la girl. Kadang klo dipake makan suka bleberan kmn2 uwww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bleberannya ke luar garis bibir lagi, di elap susah karena dia sticky. Hahaha.

      Delete
  17. Kmrn abis nganterin temen ngecat rambut, 5 jam nungguin dia bikin mau murka. Tuch rambut di bleaching 3x sebelum di cat warna putih dan gw akhir nya kabur di jam ke 3 #Lelah.

    Eh gimana ngebahas lipstik yaaa ??? #NgakPaham

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huakakak.. sabar-sabar ya Om Cum. Kalau enggak di-bleaching warnai rambut cuma 2 jam lho. :D

      Delete
  18. Tiga2nya warnanya bagus dan pas di wajahmu mba... ehhh jd keingetan pengen ganti warna rambut jg. Salam kenal mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Makmin Irma. Pengen ganti rambut warna apa? #kepo :D

      Delete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Kak,aku mau pake lipstik nude juga tapi bibir ku hitam. Kira2 ketutup ga tuh bibir hitamnya kalo pake Wardah Exclusive no 47? Salam kenal btw 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bibir atasku juga hitam. Lumayan ketutup tapi warnanya jadi agak gelap. Dicoba dulu aja di konternya. :)

      Delete
  21. Mba. Aku biasanya pakek LT PRO itu. Mau coba yg revlonnya itu. Kira kira sm warna yg lt pro beda jauh bgt gak ya? Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. kalau warna nude itu mirip-mirip, Mbak. Lt Pro dan Revlin beda di tekstur aja. :)

      Delete
  22. Aprie si ratu lipstick nude hahaha
    Mau lipenstip nude aku gaaa? :D

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)