28 March 2016

Buku: Rahasia Gadis, A Girl's Secret Guidebook

Alkisah di negeri Antah Berantah, tersiarlah kabar akan kemunculan suatu buku fenomenal yang dapat membuat para gadis menjadi lebih berani, percaya diri, dan semangat mengejar impiannya. Buku itu bernama Rahasia Gadis.

review, buku, rahasia-gadis

Alangkah beruntungnya saya, ternyata buku itu berada tidak jauh dari sini. Saya jadi punya kesempatan melihat satu-dua halaman sebelum ketahuan orang lain. Sssttt... ini rahasia kita aja, ya! Tolong jangan bilang siapa-siapa. Saya takut gadis lain menjadi kalap mata dan berebut ingin memiliki juga.


review, buku, rahasia-gadis

Buku kecil berwarna merah marun dengan ukuran selebaran telapak tangan saya ini, terlihat tidak begitu mencolok. Sampulnya berjudul timbul, serupa tulisan tangan, dan siluet seorang gadis berwarna keperakan. Sederhana. Namun ketika dibuka, ada banyak sekali tulisan warna-warni di atas kertas yang juga warna-warni.

Membalik halamannya satu per satu membuat saya begitu riang.

Pada tiap halamannya, saya seperti kembali pada masa lalu ketika saya dan banyak teman sebaya gemar sekali menggambar dan membuat tulisan dengan spidol warna-warni. Saya yakin, setiap gadis pernah diam-diam membuat ini.

review, buku, rahasia-gadis

Pada tiap halamannya, saya jadi teringat hal-hal manis bak kembang gula. Ketika saya dapat melalui masalah dengan begitu optimis. Ketika saya bisa mencoba pengalaman baru yang begitu seru. Ketika saya menyakini sesuatu benar tanpa peduli apa kata orang. Kalimat-kalimat pada buku ini ibarat Kakak pemberi kembang gula. Peduli dan Dewasa.

Namun, buku ini begitu misterius.

Kakak pemberi kembang gula tidak pernah menyebutkan siapa dirinya. Dia hanya memperkenalkan diri sebagai R. Tidak ada satu informasi pun yang menjelaskan siapa dan bagaimana asal-usul R.

review, buku, rahasia-gadis

Saya menebak-nebak, pasti Kakak R begitu bijak. Selain bijak, pasti kakak R sangat berbakat menggambar dan menulis—membuat lettering dengan aneka bentuk.

Rasanya, saya mau menyimpan buku ini hanya untuk saya, tapi... pasti akan banyak gadis yang begitu riang jika buku ini tersebar luaskan. Tentang saya yang sudah melihat buku ini lebih dulu, Sssttt... jangan bilang siapa-siapa, ya! Ini Rahasia kita aja. Rahasia Gadis.


review, buku, rahasia-gadis


RAHASIA GADIS:
Penulis: R
Ilustrasi dan Layout: @carla_han
Penerbit: Rafikatama
Kategori: Self Improvement
Jumlah Halaman: 106 halaman dengan sampul Hardcover
Harga: IDR 79,000
review, buku, rahasia-gadis

TENTANG RAHASIA GADIS:
Rahasia Gadis adalah akun media sosial Instagram (@rahasiagadis) yang berisi tips-tips kecantikan dan kesehatan. Lahir pada bulan Juni 2014, hingga saat ini @rahasiagadis sudah memiliki lebih dari 1 juta followers dan masih terus bertambah setiap harinya. Buku ini ditulis oleh founder Rahasia Gadis sejak tahun lalu. Kenapa buku ini begitu unik? Karena seluruh halamannya digambar dan ditulis tangan, tidak ada satupun ketikan komputer di dalamnya.

review, buku, rahasia-gadis

BUKU RAHASIA GADIS BISA DIDAPATKAN MELALUI:
Instagram: @rahasiagadis
Email: info@rahasiagadis.com

24 comments:

  1. menarik... btw itu pohon siapa yang di petikin ?

    ReplyDelete
  2. Bener-bener menarik kak aprie, di lihat pada gambar pertama dengan cover yang lucu menurutku. Penasaran sama tulisan-tulisannya yang bisa memotivasi hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss~ langsung dikepoin akun instagramnya @rahasiagadis :)

      Delete
  3. Nahh kann..emang deh mirrorless ga bisa bohooong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak, tolong jangan OOT. Komen bukunya, ya! :))) *digerus*

      Delete
  4. Menarik ya tampilan bukunya :)

    ReplyDelete
  5. Emang asli tulisan tangan ya itu buku? Belum baca sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Pak. Menurut penulis tiap halaman ditulis dan digambar manual. :)

      Delete
  6. Penulisnya low profile yah. Jadi pengen beli bukunya

    ReplyDelete
  7. Penulisnya di tulis R bgt? Aku pernah ketemu si-empu-nya Rahasia Gadis kakanya. Dan aku shock, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kiki! Mari kita ngegosip. #eh :)))

      Delete
  8. Ah buku begini ini entertaining sekali ya Mak. Selalu suka baca buku semacam doodling2 gini

    ReplyDelete
  9. Ah buku begini ini entertaining sekali ya Mak. Selalu suka baca buku semacam doodling2 gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Winda. Tiap lihat buku lettering gini aku suka senyum-senyum sendiri karena menarik. :D

      Delete
  10. Cantik ilustrasi dan typography nya :D

    ReplyDelete
  11. Wah! Jadi pengen punyaaaaa....

    ReplyDelete
  12. Sepertinya itu buku motivasi.
    Bagus, klo buku motivasi yg saya beli dulu ga bergambar dan kurang wah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahasa kerennya: Buku self improvement, Mbak. :))
      Kalau modelnya unik dan cantik gini enggak berasa diceramahi ya?

      Delete
  13. Karna aku ngak gadis, jadi jangan ada rahasia diantara kita hahaha
    Btw liat tulisan buku nya jadi inget emakgaul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emakgaoel lagi konsen lettering dan mau bikin buku menggambar juga! Seneng liat blogger banyak prestasi kayak Mbak Winda :)

      Delete
  14. Kok lucu banget sih bukunya, quote-quotenya itu loh jleb banget.
    Btw salam kenal ya kak, aku dari Sociolla Blogger :)

    www.elainecandra.com

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)