APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Gizi Super Cream, Meneladani Jejak Kecantikan Ibu

“Buah jatuh tak jauh dari pohonnya.” begitu peribahasa bilang. Peribahasa tersebut berlaku pada kebiasaan Ibu, termasuk kebiasaan merawat wajah dan kulit yang menurun kepada anak perempuannya. Sayangnya, pepatah tersebut tidak berlaku buat saya. Hahaha. Ibu saya jenis wanita yang simple, tidak banyak gaya dan pulasan makeup, berbeda dengan saya yang boros produk skincare dan makeup. Produk-produk kosmetik yang beliau kenakan dari dulu mudah dihitung, hanya yang itu-itu saja. Oleh karena itu, kecantikan Ibu di mata saya adalah effortlessly, tidak ribet tetapi bersih dan enak dilihat.


Saya ingat betul ketika kecil dulu, ada satu produk perawatan yang selalu Ibu kenakan sebelum tidur, berbentuk tube kecil berwarna putih, bernama Gizi Super Cream. Pelembab itu terus beliau kenakan sampai saya menginjak bangku kuliah.

Menjelang masa menopausenya, muka Ibu jerawatan parah. Akhirnya Ibu memutuskan untuk tidak lagi mengenakan makeup dan skincare apapun agar tidak menambah daftar panjang jerawat. Sejak saat itu wajah cantik flawless Ibu sirna sudah. Sedih deh liatnya. :(

***
Sekitar satu-dua bulanan lalu, saya melihat ada beberapa Blogger yang mereview produk Gizi Super Cream dengan kemasan yang beda dari yang pernah saya lihat dan ikut kenakan dulu. “Wahh… produk yang sudah 40 tahun ada itu popular lagi?” pikir saya. Kenapa enggak saya beli sekalian sepaket buat Ibu, ya? Toh jerawat beliau sudah memudar sekarang, tinggal bekas dan flek hitamnya aja yang perlu dibenahi. Siapa tahu Gizi Super Cream dengan kemasan dan teknologi baru itu cocok untuk kulit wajah beliau sekarang. Saya ikutan icip juga sekalian. :p


And… here they are! Came by a small package. Dalam bayangan saya packaging-nya lumayan besar, ternyata mereka imut-imut. Paket terdiri dari: Daily Natural Lightening Foam (Mild), Daily Nutrition Cream, dan Daily Nutrition Cream SPF, serta brosur produk. Dari brosur produk dan website www.giziindonesia.co.id yang sempat saya kepoin, saya jadi tahu kalau Gizi Super Cream sekarang berevolusi banyak. Kita namakan saja “Evolusi 4H”

1. Herbal
Terbuat dari 7 campuran bahan tradisional alami, yaitu: Rumput laut yang kaya akan vitamin dan mineral, Beras yang membantu melindungi kulit dari sinar UV, Bligo yang dapat mengurangi peradangan jerawat, Keledai yang akan mengurangi efek aging dan flek hitam, Lidah buaya yang menyejukkan kulit, Jeruk Nipis sebagai antioksidan, dan Pepaya yang akan mengangkat sel kulit mati.

2. Hi-Tech
Menggunakan Nano Teknologi yan membantu bahan herbal tadi meresap lebih cepat ke dalam kulit, sehingga mampu menutrisi kulit secara alami dan efektif.

3. Heritage
Gizi Super Cream adalah skincare yang memanfaatkan bahan-bahan alami yang tumbuh di tanah air dengan bantuan teknologi anak bangsa.

4. Halal

Sudah memperoleh sertifikat halal dari MUI. Serta bebas dari bahan kimia Silicone, Paraben, Hydroquinon, Mineral Oil, dan pewarna buatan.


Intronya panjang bener, ya? Cuss lah, langsung aja kita kupas satu per satu!

1. Daily Natural Lightening Foam (Mild) 50ml

 

gizi-super-cream, daily-natural-lightening-foam

Ingredients: Aqua, Glycerin, Lauric Acid, Myristic Acid, Stearic Acid, Carica Papaya Fruit Juice, Citrus Aurantifolia Juice, Eucheuma Spinosum Extract, Oryza Sativa Bran Water, Propylene Glycol, Acrylates Copolymer, Sodium Cocoyl Glycinate, Potassium Hydroxide, Sorbitol, Glyceryl Distearate, Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Niacinamide, Fragrance, D-panthenol, Potassium Sorbate, Allantoin, Pentylene Glicol, Citric Acid, Disodium EDTA, Fructose, Sodium Hydroxide, Urea, Maltose, Sodium Chloride, Sodium Lactate, Sodium PCA, Trehasole, Hydrolyzed Corn Starch, Sodium Hyaluronate.

gizi-super-cream, daily-natural-lightening-foamPackaging: Foam yang dikatakan mampu membersihkan sisa makeup ringan tanpa pemakaian milk cleanser ini benar mampu membersihkan wajah secara total. Setelah dibilas wajah rasanya kesat. Kemasannya oke, higienis, imut-imut dan gampang dibawa ke mana-mana, tutupnya pun tidak ringkih.

How to Apply: Sama seperti facial foam pada umumnya, sebelum digunakan, pastikan tangan sudah bersih. Lalu ambil sedikit facial foam dan gosok-gosok di telapak tangan hingga berbusa. Pijat ke seluruh wajah hingga merata, dan bilas.

Hasil: Setelah digunakan di wajah saya yang kombinasi ini rasanya kesat dan kering. Solusinya, saya harus segera pakai toner agar efek keringnya hilang. Setelah seminggu pemakaian saya mengalami efek purging dan gatal-gatal, tapi di kulit ibu saya yang lebih oily tidak mengalami purging sama sekali. Baiknya, wajah saya dan Ibu mejadi satu tinggat lebih cerah. Namun sayangnya, saya tidak suka baunya yang menyengat. Saya merasa ketika wajah saya sudah kering pun baunya masih menempel.

Harga: IDR. 25,000


2. Daily Nutrition Cream 18ml

 

gizi-super-cream, daily-nutrition-cream-spf

Ingredients: Aqua, EucheumaSpinosum Extract, Aloe Barbadensis Gel, Citrus Aurantifolia Juice, Carica Papaya Fruit Juice, Oryza Sativa Bran Water, Ethylhexyl Salicylate, Glycerin, Isonyl Isononanoate, Stearic Acid, Butylene Glycol, Benincasa Cerifera Fruit Extract, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Titanium Dioxide, Glycine Soja Seed Water, Talc, Fragrance, Hydroxyethyl Acrylate / Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ceteareth-33, Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Niacinamide, PEG-100 Stearate, Phenoxyethanol, Allantoin, Potassium Sorbate, Methylpropanediol, Disodium EDTA, Isopropyl Titanium Triisotearate, Methylisothiazolinone

gizi-super-cream, daily-nutrition-cream
Packaging: Kedua Nutrition Cream Gizi Super Cream lebih imut ukurannya dari facial foam tadi. Bisa digunakan untuk 1 bulan pemakaian. Tekstur Daily Nutrition Cream ini encer, dan bewarna putih agak keruh. Baunya ketika dicium sama dengan facial foam, namun ketika digunakan, baunya tidak semenyengat facial foam.

How to Apply: Setelah muka dibersihkan oleh facial foam, dan diberi toner, oleskan pelembab merata ke seluruh muka dan leher. Pelembab ini dapat dijadikan krim malam juga, lho!

Hasil: Ketika digunakan, kulit rasanya agak gerah. Walau cepat meresap, pelembab ini memberikan kesan ”berat”. Bagusnya, pelembab ini memberikan efek dewy look, jadi muka terlihat lebih sehat dan tidak kering. Kenyal-kenyal gitu. Kalau mau hasil akhir yang matte, ketika digunakan pagi/siang hari sebaiknya lapisi dengan alas bedak atau compact powder lagi. Untungnya, tidak ada break out baik di muka saya dan Ibu.

Harga: IDR. 35,000


3. Daily Nutrition Cream SPF 18ml

 

gizi-super-cream, daily-nutrition-cream-spf

Ingredients: Aqua, Citrus Aurantifolia Juice, Octocrylene, Aloe Barbadensis Gel, Benincasa Cerifera Fruit Extract, Carica Papaya Fruit Juice, Ethylhexyl Salicylate, Glycerin, EucheumaSpinosum Extract, Oryza Sativa Bran Water, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Methylproponediol, Butylene Glycol, Glycine Soja Seed Water, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Isonyl Isononanoate, Hydroxyethyl Acrylate / Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Talc, Ceteareth-33, Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Fragrance, Niacinamide, PEG-100 Stearate, Phenoxyethanol, Allantoin, Potassium Sorbate, Disodium EDTA, Isopropyl Titanium Triisotearate, Methylisothiazolinone.
gizi-super-cream, daily-nutrition-cream-spf

Packaging: Kemasannya persis seperti Daily Nutrition Cream, yang membedakan adalah warna penutupnya. Kalau Daily Nutrition Cream tadi tutupnya bewarna hijau, Daily Nutrition Cream SPF 18 ini tutupnya bewarna orange. Teksturnya lebih padat dan bewarna putih susu. Baunya ketiga produknya sama buat saya.

How to apply: Cara penggunaannya sama seperti Daily Nutrition Cream, tetapi tidak tepat kalau digunakan sebagai krim malam ya, ada SPF-nya!

Hasil: Ketika digunakan, efek gerah yang diberikan Daily Nutrition Cream SPF 18 ini lebih berat. Setelah setengah jam pemakaian baru efek gerah itu hilang. Muka saya jadi terkesan berminyak jika tidak ditimpa foundation atau bedak padat. Sama seperti kedua temannya tadi, pelembab ber-SPF ini tidak menimbulkan break out.

Harga: IDR. 40,000


KESIMPULAN

Kesimpulan yang dapat saya tuliskan setelah seminggu menggunakan produk Gizi Super Cream adalah:
  1. Kemasannya ergonomis dan ramah di kantong
  2. Produk ini efektif untuk mencerahkan wajah tanpa efek break out di kulit kombinasi saya dan kulit oily Ibu saya.
  3. Pembersihnya memberikan efek kering, sedangkan pelembabnya membuat kulit jadi agak lembab dan berminyak. Balance lah ya.
  4. Saya tidak suka wangi yang terlalu menyengat, jadi menyamarkan kesan alaminya.
  5. Mudah ditemukan di retail, atau bisa langsung melakukan pemesanan pada websitenya www.giziindonesia.co.id atau social media:
Facebook: GIZI Super Cream
Twitter: @gizisupercream
Instagram: @gizisupercream

Efek yang paling menyenangkan setelah menggunakan rangkaian produk Gizi Super Cream adalah muka Ibu dan saya bisa kembali cerah dan flawless. Dari ketiga produk di atas, favorit saya Daily Nutrition Cream 18ml! Ada yang sudah pernah coba juga? Kalau favorit kalian yang mana? ^^

Comments

  1. Sama ih bundaku juga paling jarang skincare dan makeup, dulu waktu muda ga pernah pake sama sekali, sekarang banyak flek hitam gara gara kena sinar UV. Serem sih ._.
    *lah malah cerita*
    Aku belom pernah coba juga nih, tadi siang juga baru liat iklannya di TV. Kayaknya lumayan menjanjikan gitu XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, efek UV itu kelihatannya pas tua nanti. Makanya waktu muda gini rutin pakai SPF, ya! :)

      Kalau penasaran coba aja. Hihihi...

      Delete
  2. yeahhhgizi super cream aman dan nyaman untuk kulit, kosmetik herbal Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pasti komen datangnya dari pengguna setia deh. :p

      Delete
  3. Iya nih produk Gizi Super Cream sudah muncul lagi di pasaran dan sudah banyak yang me-review produk ini. Dari dulu sampai sekarang aku belum pernah nyobain produk ini malah untuk produk facial foam aku sudah cocok dari produk merk sebelah kak hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gizi Super Cream ini memang lagi naik daun. Skincare kan emang jodoh-jodohan di kulit ya, bersyukurlah kamu udah dapat yang cocok. Aku termasuk yang lama nemu skincare yang cocoknya lho. :))

      Delete
  4. Produk-produk jadul kayaknya lagi mulai mengepakkan sayap lagi ya, tentunya dengan inofasi dan kandungan yang lebih baik. Kosmetik jaman dulu patut di acungin jempol ya hasilnya, orang tua dulu mukanya halus-halus, di zamannya setiap kuis sponsornya selalu si "gizi supercream" ini, terkenal bgt dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, mulai dari Purbasari, Marina, Oval, sampai Gizi Super Cream ini mulai bersinar lagi namanya. Semoga produk kosmetik lokal makin maju! *semangat betul*

      Delete
  5. Gizi ini zaman kakak gw masih lajang tahun 90 an gitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Om Cum! Sudah eksis sejak zaman baheula. :p

      Delete
  6. kalau beauty blogger mah memang beda ya reviewnya, super lengkap, aku pake yang kuning mbak soale terpapar matahari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau terpapar matahari terus, harus ditambahi SPF 50++ lagi ya Teh Ev!

      Delete
  7. Assek aseekk..lempar satu Prii..

    ReplyDelete
  8. tp ukurannya cilik2 ya mba... g ada yg gedeannya gitu? aku lg mikir2 nih utk gnti peawatan wajah ama ini.. dulu prnah pake sih pas smu, tp kmudian stop sjk kuliah di luar.. makanya jd pgn pake lagi..aku jg cocok waktu itu makenya, jaman masih yg botol bulet ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja mbak :)
      menurut testimoni, banyak wanita dengan kulit kombinasi dan berminyak yang cocok pakai Gizi Super Cream ini.

      Delete
  9. Favorit saya juga yg daily nutrition cream-nya, mbak! Kalau pembersihnya agak kurang suka soalnya, tapi lumayan banget kalau mau praktis...

    ReplyDelete
  10. Kalo kulit untuk kulit kering gimana kak? Kukit wajah ku sensitif soalnya. Salah produk langsung berjerawat, merah2, bahkan sampw mengelupas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiknya pakai produk skincare yang sesuai kebutuhan kulit aja. Kalau kulitnya sensitif cari produk-produk untuk kulit sensitif ya. :)

      Delete
  11. aku juga pakai ini udh 2 kali beli ,kulit aku sensitif ,tp pakai ini malah gk breakout ,mungkin aku alergi paraben ,aku suka yg daily nutrition cream��p

    ReplyDelete
  12. Halo kak salam kenal ya^^
    Di pipi ku itu tumbuh kayak bekas jerawat tapi kalo bekas jerawat biasanya kan warna kehitaman gitu ya? Lah ini warna merah gitu, jadi kalo dipegang ya mulus2 aja kayak gak ada jerawatnya.
    Nah, itu kira2 bisa ngilangin kemerahannya gak kak ya? Kulit wajahku cenderung berminyak & berjerawag sih.
    Oke makasih =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang ngerti kak, karena enggak pernah ngalami hal seperti itu. Baiknya pakai produk yang memang untuk menghilangkan bekas jerawat aja biar nggak salah pilih :)

      Delete
  13. Aku udah make sekitar 3 botol kecil sama 2 tube spf gizi, barusan kakak aku nanya aku pake apa.. soalnnya kulitku halus diliat.

    ReplyDelete
  14. mega gustiani25/8/17 8:25 PM

    Kak tonernya pake merek apa? Soalnya gizi kan gak ada ngeluarin produk toner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai toner ganti-ganti sesuai suasana hati. Hahahaha... sekarang pakai toner dari Bioderma yang warna merah (sensabio tonique)

      Delete
  15. kak...saya dulu jerawat parah tapi sejak pake cream dan consul dari dokter jerawatku hilang. tingsl bekas dikit.
    mau juga nih beralih ke gizi.... wajahku cenderung oily pengen nyoba perawatan gizi yang daily... hem tapi takut... masih bimbang... ntar cocok gak yah diwajahku.
    oh ya..kak...gizi ini sama pelembab pons bagus mana kak kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, aku nggak bisa bantu jawab nih lebih bagus mana untuk kulitmu, karena balik lagi: skincare itu harus sesuai sama kebutuhan dan jenis kulit :)

      Delete
  16. hai kak...dulu wajahku berjerawat tapi sekarang dah sembuh karena consut dan pk cream dokter. pengen coba pake gizi yang nutrision cream kak...buat perawatan kulit kira2 cocok gak yah degan tipe aq yang oily... oh ya kak kalo kakak sekarang untuk pelembab yang ada spf bagusnya pake apa???

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)