25 May 2015

4 Tahun Bersama Warung Blogger


Saya ingat empat tahun lalu, tidak lama setelah blog ini dibuat, saya mulai mencari perkumpulan blogger-blogger di media sosial. Pikir saya dulu, pasti akan seru sekali jika bisa bergabung dengan para blogger lain yang sehobi dan akan banyak yang mengapresiasi tulisan-tulisan kita setelahnya. Kemudian saya mampir melihat perkumpulan blogger itu satu per satu. Ada yang bedasarkan genre hobi seperti: kumpulan travel blogger, food blogger, beauty blogger, atau blogger buku. Ada juga yang menampung berbagai macam blogger dengan tulisan random, tetapi memuat syarat yang agak rumit dan mengikat. Karena menulis di blog adalah bersenang-senang, maka bergabung di perkumpulan blogger harusnya juga begitu menyenangkan. Bersyukur entah bagaimana mulanya, saya menemukan akun @Warung_Blogger di twitter. Tanpa syarat macam-macam @Warung_Blogger hanya mempersilakan setiap pesertanya untuk mem-follow akun mereka, dan men-share postingan dengan format yang sudah mereka tetapkan, dengan begitu kita sudah menjadi bagian dari Warga WB. Mudah.

WB, singkatan asyik dari Warung Blogger, tidak membatasi warganya berasal dari genre tulisan mana. Tidak pula membuat syarat yang rumit. Setiap dari kita yang sudah bergabung di dalamnya bisa melihat berbagai macam link tulisan para blogger yang sudah mereka sharing ke akun @Warung_Blogger.


Buat saya pribadi, dan semoga dirasakan juga oleh warga WB lainnya, sampai saat ini WB adalah perkumpulan blogger terbesar dan ter-update. Aktivitas WB yang dapat kita lihat di timeline-nya antara lain: setiap hari men-share semua tulisan warganya yang masuk, setiap minggu mengadakan kuis untuk warganya dan disponsori dari warganya pula, mengadakan event-event kopdar tidak hanya untuk warganya yang ada di Jakarta tetapi di beberapa kota lainnya, serta event-event besar yang bekerjasama dengan organisasi lain.

Pengalaman tidak terlupakan selama saya menjadi warga WB adalah saya pernah berpartisipasi menjadi salah satu sponsor di kuis mingguan yang bertajuk #KUMIS, saya pernah pula mendapat undangan event khusus mewakili nama WB, dan dari WB pulalah saya mendapatkan teman-teman sehobi menulis. Pertemanan itu berlangsung sampai sekarang tidak hanya di dunia maya. Betul-betul pengalaman yang menyenangkan dan tidak ada yang sia-sia di dalamnya. Saya mendapat banyak ilmu bagaimana mengoptimalkan sosial media serta blog sebagai brand. Bisa dibayangkan, kan, bedanya ngeblog sebelum dan setelah kenal WB? :)

Di ulang tahunnya yang ke-4 ini, saya berharap Warung Blogger terus bertambah semakin besar dan solid sebagai komunitas blogger; semakin banyak yang nongkrong dan ngopi sambil menceritakan kisah apa saja di dalamnya. Selamat ulang tahun Warung Blogger. Teruslah hidup untuk mengapresiasi kami, sederhana, dan bermanfaat untuk semua warganya. Amiinnn.

Masih dalam rangka memperingati ulang tahun ke-4 WB dan pengganti giveaway bulanan di blog ini (serta ajang promo online shop baru saya, @NollaNoir), saya berniat untuk mendampingi WB pada #KUMIS tanggal 4 Juni nanti. Karena ini adalah ulang tahun WB yang ke-4 maka hadiahnya akan ada 4 item, berupa? Rahasia! Pastinya, saya usahakan, akan membuat semarak warga WB. Tunggu kami tanggal 4 Juni nanti di akun twitter @Warungg_Blogger, ya! Terima kasih. :D

9 comments:

  1. Replies
    1. Iya!!! Tunggu tanggal 4 Juni nantinya di akun twitter kami.

      Delete
  2. Makasih suratnya, Aprie, semoga terus betah di WB :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Evi. Jaya selalu anakmu, ya... :)

      Delete
  3. Ngeblog harus berkomunitas, agar keluar dari zona blogger pingitan.
    Wah, giveawaynya hari ini ya? pantengin Kumis WB ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba, makasih udah mampir ^^

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)