17 December 2012

Spa di Rumah Yuk!

SPA. Yang terbayang oleh kita saat melihat atau mendengar kata itu adalah serangkaian perawatan mewah wanita urban jaman sekarang. Barang mewah sudah pasti tidak murah, dan dilakukan hanya sesekali saja tentunya pada salon atau tempat-tempat spa. Padahal spa sudah ada jauh sebelum salon dan tempat spa pertama kali dibuka. Sejak dari jaman Mesir kuno sampai kekeratonan jawa berdiri, wanita-wanita jaman dahulu menjaga kecantikan dan kesehatan tubuhnya dengan rutin melakukan kegiatan seperti luluran, pemijatan atau berendaman dengan bahan-bahan alami langsung dari alam. Gak heran ya kalau wanita jaman dahulu itu jauh dari penyakit (khususnya penyakit kulit) yang bersumber dari bahan dan obatan kimia. Berangkat dari situ pula, saya selalu memilih produk perawatan kulit dengan bahan yang alami.

Saya yakin hampir tidak ada wanita yang bisa menolak bila disuguhkan treatment kecantikan dan kebersihan badan, kulit dan wajah yang mulus sempurna, lembut dan kencang layaknya pantat bayi atau segar berseri-seri seperti abege 17 tahun. Hehehe, Let me guess, bener kan? Demi itu semua, rela deh merogoh kocek dalam-dalam. Tapi seiring dengan mobilitas wanita dijaman ini yang semakin tinggi, rutinitas diatas sering kali terlewatkan. Aktivitas di kampus, bergulat dengan pekerjaan ataupun urusan rumah tangga membuat wanita kehilangan waktu untuk merawat diri sendiri. Belum lagi salon-salon kecantikan atau tempat spa yang tidak selalu dekat jaraknya. Atau kendala biaya yang tidak murah (apalagi akhir bulan begini) pastinya mikir dua kali untuk datang ke salon atau sekedar massage ditempat spa. Alhasil badan jadi kurang seger, mood jadi berantakan, dan bawaannya sepanjang hari gak enak melulu. Padahal nih... Merawat tubuh untuk mengembalikan kesegaran dan kecantikan itu gak harus ribet dan mahal, gak harus pula mengunjungi salon-salon atau tempat spa mewah lainnya. Cukup dirumah sendiri, setel musik tenang, hirup aromaterapi. Dan.... Empat botol ajaib ini. Tara...! Jadi deh spa mewah :D



Urutan produk pada gambar:
SARIAYU Body Splash Cologne Eksotika Tanjung, SARIAYU Minyak Urut Zaitun, SARIAYU Body Lotion Harmoni, dan SARIAYU Lulur Spa 2 in 1 with Red Algae.


Sejak SARIAYU meluncurkan produk-produk spa, saya langsung jatuh hati dan gak mau pindah-pindah produk spa lagi. Alasannya:
1.      Ingredient produknya alami.
Seperti yang saya tuliskan tadi, untuk produk perawatan kulit saya selalu pilih yang alami, at least gak banyak bahan kimianya. SARIAYU yang sudah terbukti selalu memproduksi produk-produk kecantikan luar dan dalam dengan bahan alami, made in negara sendiri, bikin saya gak mikir dua kali.
2.      Baunya cocok bangetttttt...
Healing stress banget banget deh, wangi dan segar.
3.      Murah.
Beli empat produk diatas harganya empat sampai lima kali lipat lebih murah dibanding saya harus bayar ke salon atau tempat spa, bisa digunakan berkali-kali lagi. Kantong aman.
4.      Waktunya Fleksibel.
Saya bisa spa kapan saja. Pulang kantor atau pas weekend gak masalah.
5.      Bisa pesan online: http://online.marthatilaarshop.com/


Sekarang langsung aja ke menu utama yuk! Step by step SPA dirumah yang biasa saya lakukan:

Body Massage
Pijat-memijat dilakukan supaya badan terasa rileks, mengurangi rasa sakit setelah seharian beraktivitas dan mengendurkan urat-urat yang menegang. Bisa dilakukan sendiri, minta tolong bantuan pasangan atau emak dirumah. SARIAYU minyak urut zaitun yang memang dibuat khusus untuk massage badan sebelum luluran jadi pilihan yang pas buat saya. Baunya pun enak dan gak anyep.

Scrubbing
Ini step yang paling saya suka. Scrubbing dengan SARIAYU Lulur Spa 2 in 1 with Red Algae. Baunya itu lho, minta diendus-endus terus, ternyata scrub ini mengandung esensial mawar, pantes aja... Ganggang merah yang ada pada produk ini juga berfungsi untuk melembabkan dan mengencangkan kulit. Oiya, tips dari saya setelah dilakukan pemijatan dengan minyak zaitun oleskan scrubbing dengan gerakan memutar searah jarum jam. Karena dengan gerakan yang benar efeknya kulit akan jadi lebih kencang dan gak mudah keriput (efek gosok yang asal-asalan) dan kulit mati alias daki-daki pun terangkat sempurna. Aplikasikan pada tangan kaki dan seluruh badan. Pelan-pelan sambil dengerin musik yah jeung! *setel lagunya mbak Norah Jones*

Biasanya sambil nunggu scrubnya kering, sekalian aja saya maskerin muka. Tomat atau mentimun dan buah-buahan yang ada di kulkas diiris kecil-kecil templokin ke muka, jadi deh. Karena lagi jerawatan begini, saya pakai SARIAYU Masker Jerawat. Produk ini sudah saya gunakan sejak jaman kuliah D3 dulu, empat tahun yang lalu dan masih setia sampai sekarang.


Moizturizing
Setelah scrub dan massagenya kering, dilap pakai air agak hangat atau langsung mandi. (asal jangan ketiduran aja sih, keenakan sama efek musik dan bau aromaterapinya yang bikin nyaman :p ). Setelah melewati rangkaian step-step diatas, lalu mandi, dan badan sudah halus-segar-wangi. Last touching is... Pelembab a.k.a Handbody, yang menahan kulit agar terus lembab dan lembut. SARIAYU Body Lotion Harmony ini bisa memutihkan kulit dalam empat minggu, so yang kulitnya habis terbakar matahari atau terkapar polusi macam saya gini yang tiap hari naek angkot kena knalpot, gunakan produk ini rutin sehabis mandi, dijamin bening lagi.

Refreshing
Nah ini yang paling nyummy. Body Splash Cologne Eksotika Tanjung. Hmmmmmh... Wanginya itu lho, mirip-mirip wangi melati tapi lebih seger. Satu botol cologne 150 ml ini bisa saya habiskan dalam tempo dua minggu saja, saking seringnya disemprat semprot ke badan. Kalau disemprotin ke kulit langsung ada sensasi dingin, segar dan gak lengket. Disemprotkan pada pakaian pun aman karena gak bewarna dan luntur. Habis spa lanjut hangout keluar pakai Body Splash Cologne SARIAYU? Boleh banget... Dijamin gak cuma kita yang seneng endusin badan sendiri :p

And then... FINISH!

Gampang kan!
Gimana gimana... Udah cakep blom? Udah wangi dan tambah fresh blom?
Kalau saya sih udah *kibas poni*  *diendus Zayn Malik*



Postingan ini saya ikut sertakan dalam kontes yang ada di artikel Fashionese Daily http://femaledaily.com/createyourownspa/. Atau untuk mendapatkan informasi lebih lanjut bisa di cek pada Facebook Fan Page Sariayu Martha Tilaar www.facebook.com/sariayu.mt, tinggal Klik and Like. Dan follow juga akun Twitternya @Sariayu_MT.

Gud luck and wish me luck!

4 comments:

  1. wah patut dicoba nih ... biar gak rempong SPA ke salon terus ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. abis nyoba saya jamin diendus Zayn Malik =))

      Delete
  2. Wah keren nih ada spa di rumah, udah pernah coba spa di bandung blm sis? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you :) someday kalau ke Bandung boleh juga..

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)