21 July 2012

Percaya Diri


Anyway, saya belajar satu hal selama bekerja tiga tahun ini. "Orang pintar akan kalah dengan orang yang percaya diri". Seseorang yang hanya punya pintar akan kalah jauh dari mereka yang punya percaya diri dan vokal dengan komunikasi yang baik, walaupun kualitas penguasaan materi kerja sedikit kurang dari mereka yang pintar. Karena orang pede aura kepemimpinannya akan terlihat, makanya tidak jarang karyawan yang cepat naik level adalah mereka-mereka yang pandai dalam hal komunikasi. TETAPI balik lagi, pede akan menjadi bukan apa-apa kalau kerja kita sembarangan dan cuma omdo (omong doang).

Sebenarnya saya tulis begini karena sedang menyemangati diri sendiri supaya pede. Sampai-sampai teman saya yang fresh graduate ketika akan interview selalu saya beri saran "Pede aja, pasang muka sotoy aja waktu interview. Diterima gaknya mah belakangan! hahaha". Selain mengatasi kegugupan, pede juga cerminan buat orang yang siap kerja kan?

Mungkin kelak berlaku juga untuk anak. Selain ilmu aritmatika mereka perlu juga belajar tentang komunikasi dan penguasaan diri di depan publik. We need Geek and Bad Boy include. Oh yes I expect about a baby boy later :p

"What matters most is how you see your self

2 comments:

  1. Kalau boleh memberi saran, sebaiknya dikembangkan lagi tulisannya, biar pembaca merasakan kepuasan dan mendapatkan makna yang lebih dalam :)

    Karena tema ini lumayan bagus lho kalau sedikit lebih panjang dalam penjabarannya, misalnya contoh yang lebih detail.

    Btw, suka menulis puisi ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, puisinya geje ya haha
      thx for coming and suggesting *\(^^)/*

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)