19 July 2012

Nongkrong Nikmat di RM Surya Benhil


Walau keturunan padang asli, tapi urusan makan dan nyali bisa dibilang saya ini padang KW 2 (alias kualitas nomor 2) hehe... karena urusan lidah, saya biasanya lebih pilih makanan yang tidak terlalu pekat bumbu. Maka dari itu kurang cocok lidahnya dengan masakan minang yang kalau kata orang sih rela stroke daripada gak makan rendang seumur hidup. wow!

But someday, semua teori lidah saya terpatahkan saat teman kerja ngajak kuliner ke derah Benhil, yaitu RM Surya masakan padang. Sebelumnya saya sudah tahu kalau Benhil memang terkenal dengan kulinernya, apalagi malam hari. Mulai dari Mie Aceh, Seafood kaki lima dengan life music, Dim Sum, pasar tradisional, tempat nongkrong anak muda 7-11, PizzaHut dan sebagainya, kumplit tumplek-blek di sepanjang jalan utama Bendungan Hilir itu.

Akhirnya kita putuskan makan di RM Surya karena penasaran katanya sih ini salah satu RM padang paling ciamik di Jakarta, dan menurut angkatannya Bokap juga bilang RM ini sudah berdiri dari jaman dia muda, sekitar 40 tahun yang lalu. By the way RM surya banyak jadi langganannya departemen-departemen pemerintahan buat lamsum event. Menurut saya pribadi kualitas rasa bisa dibilang diatas RM padang lain yang terkenal itu tuh (gak mau sebut merek) tapi kalau disini harganya itu lho. Murah! Contoh nih: sate padang dibandrol Rp.15.000-, saja. Kalau dibandingkan harganya tidak terlalu beda dengan kaki lima. Dapat service ruang AC yang teduh plus teh tawar yang bisa refill sesukanya pula. Enak, kannnnn?

Untuk menu banyak yang lucu-lucu, gak hanya rendang dan kawan-kawan aja. Ada juga mie rebus padang, soto padang (di dalamnya ada isi dendeng goreng sama perkedel kentang), nasi goreng, bebek sambel ijo, gado-gado (bumbu kacangnya pakai kacang mede). Please jangan tanya saya yang enak yang mana? ENAK SEMUA!! Sumpah gak pakai bohong. nih, nih liat aja..


Slurrrrrp *tadahin iler*

Minumannya juga unik-unik. Soft drink biasa ada, jus-jusan juga, ada es kopyor asli, teh telur hangat pembangkit stamina. Buat emak-emak ada juga nih jus daun sirih, asal jangan keseringan aja minumnya nanti jadi keset :D

Suasana didalamnya yang nyaman khas RM padang dengan banyak kursi dan meja panjang, dipisahkan jadi dua ruangan full AC dan non-AC untuk perokok. Cocok juga buat nongkrong-nongkrong dan acara keluarga besar, dijamin gak tekor. Dan yang saya suka dari suasana restoran satu ini adalah waitress-nya yang ramah-ramah bisa di panggil dengan sebutan uda atau ajo. Mau duduk dari pagi sampai tutup pun gak ada yang berani usir, dan gak ada pula adegan sok-sok bersihin piring dan meja, makanya saya selalu betah ke sana. Karena puasnya sama kualitas makanan dan pelayanannya itu saya juga suka rekomendasikan ke teman-teman, dan mereka tidak ada yang kecewa. Malah jadi tempat nongkrong anak kampus kita, hehe.

Tempatnya pun strategis, ada di Jalan utama Bendungan Hilir dekat dengan pasar Benhil. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada streetdirectoy peta di sini nih!

Kamu gak mau coba juga? :)

detail source from here  facebook RM Surya

1 comment:

  1. ah ngiler.. cari di sederhana dulu dah.. ngak ada surya di kota saya hahah

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)